Strategi Phapros Kurangi Dampak Pandemi Diganjar TOP CSR Award 2021

Jum'at, 23 April 2021 - 22:01 WIB
loading...
Strategi Phapros Kurangi Dampak Pandemi Diganjar TOP CSR Award 2021
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berbagai strategi yang dilakukan PT Phapros Tbk dalam mengurangi dampak pandemi Covid-19 di masyarakat berhasil mendapatkan apresiasi TOP CSR Award 2021. Perseroan sukses meraih penghargaan di kategori TOP CSR Awards 2021 # Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengaku program tanggung jawab sosial atau CSR yang dilakukan perusahaannya adalah suatu kewajiban yang sudah pasti harus dilakukan. Langkah ini dilakukan semua perusahaan yang mau tetap tumbuh dan berkembang, karena kehadiran perusahaan harus dirasakan salah satunya dengan cara berkontribusi langsung di masyarakat.

Baca juga:Dinilai Sukses Berdayakan Masyarakat, Pupuk Indonesia Sabet Tiga Penghargaan TOP CSR 2021

"Penghargaan ini jadi apresiasi terhadap upaya kami yang terus mengaplikasikan praktik bisnis berkelanjutan. Kami melakukan tanggung jawab sosial perusahaan yang berbasis ISO 26000 agar bisa mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," ujar Hadi di Jakarta (23/4/2021).

Strategi perseroan adalah menjalankan proses bisnis dengan tidak hanya berorientasi mengejar profit semata. Akan tetapi juga harus fokus pada pemberdayaan manusia dan pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut dia mengatakan meskipun pada tahun 2020 hingga saat ini dunia masih dilanda pandemi Covid-19, tapi itu tidak menyurutkan semangat Phapros untuk memberikan dampak positif di masyarakat.

"Kami menyalurkan dana CSR untuk beberapa program yang membangun kemitraan Pelaku UMKM, program kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan, dan program penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat terdampak langsung. Bahkan total nilainya sebesar lebih dari Rp4 miliar,” tambah Hadi.

Baca juga:Jenderal Junta Militer Myanmar Akan ke Jakarta Picu Protes

TOP CSR Award 2021 mengusung tema Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di Masa Kenormalan Baru.

Sementara Ketua Penyelenggaran TOP CSR Awards 2021 M. Lutfi Handayani mengatakan ajang ini bukan hanya sekadar perhargaan tertinggi di bidang CSR, akan tetapi juga sebagai sarana pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)