Bos Go-Jek: Persaingan Transportasi Tak Selalu Soal Tarif

Selasa, 17 Mei 2016 - 19:02 WIB
Bos Go-Jek: Persaingan Transportasi Tak Selalu Soal Tarif
Bos Go-Jek: Persaingan Transportasi Tak Selalu Soal Tarif
A A A
JAKARTA - CEO Go-Jek Nadiem Makarim menyatakan, persaingan bisnis transportasi tidak selalu terkait pada besaran tarif. Namun, lebih ke fitur dan pelayanan yang diberikan.

(Baca: Bayar Go-Jek Diskon 50%, Begini Caranya)

Nadiem menjelaskan, strategi bisnis tersebut bisa memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan. Sehingga perusahaan bisa bertahan dari para pesaing yang saat ini juga semakin gencar.

"Secara fundamental bahwa yang akan sustain adalah good user experience. Tidak selalu tarif karena tarif itu hanya awal, ujung-ujungnya nanti hampir semua bidang teknologi akan seperti itu," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Dia mencontohkan, kemudahan itu diberikan Go-Jek melalui fitur Go-Pay. Menurutnya, dengan menggunakan fitur tersebut nasabah bisa melakukan pembayaran tanpa uang tunai. "Seberapa reliable, mudah dan Go-Pay itu langkah besar dalam user experience yang lebih baik," katanya.

Sementara, lanjut Nadiem, Go-Jek tidak bermaksud mengantisipasi kerasnya persaingan bisnis transportasi online dengan adanya Go-Pay. Perusahaan sudah menyiapkannya jauh sebelum Uber ikut masuk ke bisnis ojek digital.

"Tentunya kita sudah punya rencana ini sebelum mereka masuk di area kita. Jadi menurut kami partnership dengan berbagai pemimpin industri di Indonesia sesama adalah visi dan misi dari dulu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0996 seconds (0.1#10.140)