Kembangkan Bisnis Starup, KREN Siapkan USD2 Juta

Kamis, 16 Juni 2016 - 15:14 WIB
Kembangkan Bisnis Starup, KREN Siapkan USD2 Juta
Kembangkan Bisnis Starup, KREN Siapkan USD2 Juta
A A A
JAKARTA - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), melalui anak usahanya PT Kresna Usaha Kreatif (KUK) hari ini resmi melakukan partisipasi kepemilikan sebesar 20% pada Nurbaya Initiative (NI). NI merupakan perusahaan Indonesia yang berfokus pada usaha offline-to-online (O2O) e-commerce.

"Nilai partisipasi kepemilkan tersebut sekitar USD2 juta. Jika ekuivalen satu dolar-nya di level Rp10.000, maka nilainya sekitar Rp20 miliaran," kata Managing Director KREN Jahja Suryandy dalam Acara Signing of Agreement antara Kresna Investment dan Nurbaya Initiative, di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Secara antusias, perusahaan melihat kemitraan ini tidak hanya menawarkan peluang yang besar dari komersial, namun juga sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial kami untuk memberikan daya kekuatan bagi UKM Indonesia sebagai salah satu pilar ekonomi nasional.

Dia berharap hasil kemitraan ini tidak hanya datang dalam bentuk pertumbuhan merchant dan user, namun juga dalam bentuk transaksi komersial nyata. Ini akan menjadi hal yang mungkin karena pengguna dalam ekosistem NI dapat mereguk manfaat dari akses pasar yang lebih luas, biaya transaksi yang lebih rendah.

"Dan yang terpenting adalah pemahaman yang lebih baik akan permintaan konsumen dan tren pasar lewat aplikasi teknologi BIG DATA serta dukungan infrastruktur dan logistik," terangnya.

Dalam hal ini, KREN sebagai perusahaan keuangan dan teknologi terintegrasi, akan memainkan peranan sebagai penyedia teknologi bagi NI.

Chief Technology KREN, Izak Djenie menjelaskan, pihaknya percaya bahwa teknologi dan platform design merupakan dua faktor penentu sukses bagi NI, karena sebagian besar UKM dan konsumen pengguna platform ini tergolong 'first-time users'.

"Kami ingin memberikan identitas ke bagian terbawah dari piramida dan membantu mentransformasikan business model mereka secara hati-hati untuk dapat masuk dalam ekosistem digital," pungkasnya.

Diketahui, Nurbaya Initiave menargetkan dapat membawa 2 juta usaha kecil menengah (UKM) untuk go digital dalam kurun waktu dua tahun ke depan atau 2018. Hal itu akan didukung melalui kemitraan distribusi yang luas dengan PT Pos Indonesia dan marketplace nasional besar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)