Sidak ke Stasiun Senen, Rizal Ramli Jadi Petugas KAI

Rabu, 29 Juni 2016 - 19:35 WIB
Sidak ke Stasiun Senen, Rizal Ramli Jadi Petugas KAI
Sidak ke Stasiun Senen, Rizal Ramli Jadi Petugas KAI
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli melepas mudik gratis pengguna motor dengan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Kedua pejabat negara ini juga meninjau kesiapan mudik Lebaran.

Berdasarkan pantauan Sindonews, mereka meninjau mulai dari gerbong kereta api hingga ruang menyusui sembari ditemani Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro. Jonan dan Rizal juga sempat mengecek toilet, Automatic Teller Machine (ATM), mesin cetak tiket, dan kantor customer service pada akhir kunjungan.

Di tengah sidak, Rizal sempat berperan jadi petugas stasiun yang melepas para pemudik tersebut. Sambil menggunakan topi khas pegawai KAI lalu meniup peluit tanda kereta harus segera berangkat.

Setelahnya, Jonan mengimbau Edi untuk mengajak Rizal berkeliling stasiun meninjau tiap fasilitas yang ada. "Ini ajak Pak Rizal keliling-keliling, lihat-lihat," ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Jonan menjelaskan, Stasiun Senen sudah siap mengawal arus mudik tahun ini. Namun, tetap butuh finalisasi lebih cepat untuk menjamin kenyamanan para pemudik. "Alhamdulillah gangguan tidak banyak sekarang dibanding tahun lalu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)