Bos Amazon Dikukuhkan Forbes Jadi Orang Terkaya Ketiga

Senin, 01 Agustus 2016 - 15:37 WIB
Bos Amazon Dikukuhkan Forbes Jadi Orang Terkaya Ketiga
Bos Amazon Dikukuhkan Forbes Jadi Orang Terkaya Ketiga
A A A
SEATTLE - Pendapatan kuat dari Amazon dan dorongan saham perusahaan yang terus melonjak telah membuat pendirinya Jeff Bezos menjadi orang terkaya ketiga di dunia menurut Forbes. Bezos sendiri memiliki sekitar 18% saham Amazon yang pada perdagangan tengah pekan kemarin naik 2%.

Dilansir BBC, Senin (1/8/2016) Forbes memperkirakan kekayaan pemilik perusahaan perdagangan elektronik multinasional tersebut menjadi USD65,3 miliar setara sekitar Rp853 triliun. Pendapatan Amazon telah melebihi perkiraan para analis, menanjak naik 31% dari tahun lalu untuk mencetak USD30,4 miliar pada kuartal kedua.

Keuntungan perusahaan online raksasa tersebut adalah USD857 juta, bandingkan dengan 2015 yang hanya USD92 juta. Menurut perkiraan Forbes, keberuntungan Bezos hanya diungguli oleh pendiri Microsoft yakni Bill Gates dengan kekayaan senilai USD78 miliar. Sementara pendiri brand terkenal Zara Amancio Ortega diyakini punya kekayaan mencapai USD73,1 miliar.

Amazon sendiri telah mengembangkan reputasi yang kemudian mendatangkan sedikit demi sedikit keuntungan setiap kuartal. Namun titik balik peningkatan terbesar terjadi tahun lalu sejak pertama kali berdiri. Saham Amazon telah bertambah mencapai 50% sejak Februari.

Beberapa cara dilakukan Amazon, seperti keanggotaan perdana Amazon menawarkan layanan tambahan termasuk gratis biaya pengiriman melihat pertumbuhan internasional yang mengesankan. Pada Juni kemarin, Amazon juga hadir di India untuk mengambil keuntungan dan melihatnya ada pasar besar.

"Amazon sangat sibuk dalam beberapa bulan di seluruh dunia, dan khususnya di India. Di mana kami meluncurkan (Amazon Web Services) yang baru yang diperkenalkan dengan gratis pengiriman untuk anggota perdana. Lalu ada akses eksklusif ke Amazon Origin yang berisikan serial dan film termasuk konten yang asli India," terang Bezos.

Amazon telah mendorong keanggotaan perdana yang berakibat meningkatnya streaming video, di mana mereka mulai bersaing dengan Netflix. Sementara itu Amazon telah berkembang saat pendapatan untuk Amazon Web Services (AWS), naik 58,2%menjadi USD2 .89 miliar.

Pertumbuhan penjualan untuk unit di Amerika Utara naik 10% dan 8% di seluruh dunia. Amazon semakin tumbuh pangsa pasarnya di dunia dibandingkan dengan pesaing seperti Microsoft dan Google. Amazon tidak berhenti untuk memperluas kehadirannya di daerah lain.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)