Baru 18 Tahun Punya Harta Rp51,8 Triliun, Ini 15 Miliarder Muda Terkaya di Dunia

Selasa, 11 April 2023 - 11:08 WIB
loading...
Baru 18 Tahun Punya Harta Rp51,8 Triliun, Ini 15 Miliarder Muda Terkaya di Dunia
Para miliarder muda ini, termasuk beberapa remaja yang punya harta berlimpah atau menjadi kaya dengan cepat. Usia tua bukanlah persyaratan untuk bisa mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para miliarder muda ini, termasuk beberapa remaja yang punya harta berlimpah atau menjadi kaya dengan cepat. Usia tua bukanlah persyaratan untuk bisa mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar. Ada 15 orang di seluruh dunia yang memiliki kekayaan miliaran dolar, walaupun belum berusia 30 tahun atau bahkan jauh lebih muda.



Bila melihat rata-rata usia miliarder menurut peringkat terbaru Forbes tentang orang terkaya di planet ini untuk tahun 2023 yakni berusia 65 tahun. Dimana yang tertua adalah taipan asuransi George Joseph, yang berusia 101 tahun.

Tetapi ada juga kelompok yang paling beruntung, dimana belum genap berusia 20 tahun tetapi sudah masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Contohnya adalah Clemente Del Vecchio dan Kim Jung-youn, yang keduanya belum mencapai usia 20-an.



Kedua remaja tersebut mendapatkan warisan dari sang ayah yang merupakan pengusaha sukses, Leonardo Del Vecchio dan Kim Jung-ju. Saat meninggal dunia pada tahun 2022, ayah mereka meninggalkan saham di perusahaan masing-masing.

Del Vecchio, yang berusia 19 tahun pada bulan Mei, mendapatkan kekayaannya dari saham induk perusahaan ayahnya Delfin, yang memiliki saham di raksasa pembuat kacamata Luxottica (dikenal dengan merek seperti Ray-Ban dan Sunglass Hut).

Tidak banyak yang diketahui tentang pewaris muda dengan enam saudara kandungnya tersebut (dua di antaranya juga berusia di bawah 30 tahun) dan ibu tiri mereka juga melakukan debutnya. Bahkan lebih sedikit yang diketahui tentang Kim, yang kekayaannya bersumber dari raksasa game online Jepang-Korea Selatan, Nexon.

Dia dan saudara perempuannya Jung-min diyakini masing-masing berusia 19 dan 21 tahun menjadi pewaris. Namun seorang perwakilan dari perusahaan menolak berkomentar tentang usia mereka, dan Forbes tidak dapat menemukan sumber utama yang mengkonfirmasi tanggal lahir mereka.

Sementara itu miliarder berusia 30 tahun yang masuk dalam daftar orang terkaya sejauh ini adalah pewaris Red Bull, Mark Mateschitz, dimana ayahnya Dietrich meninggal pada Oktober 2022. Dengan perkiraan kekayaan USD34,7 miliar, dia bernilai hampir sepuluh kali lebih banyak daripada miliarder muda terkaya berikutnya, Clemente Del Vecchio dan dua saudara kandungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)