Pertamina Siap Garap 19 Sumur Minyak di Blok Mahakam

Selasa, 23 Agustus 2016 - 13:53 WIB
Pertamina Siap Garap 19 Sumur Minyak di Blok Mahakam
Pertamina Siap Garap 19 Sumur Minyak di Blok Mahakam
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan investasi sebesar USD1,5 miliar untuk investasi di Blok Mahakam. Rencananya, dana tersebut akan dimanfaatkan untuk 19 sumur baru yang ada di blok migas tersebut.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, 19 sumur yang disuntikkan dana USD1,5 miliar tersebut adalah untuk produksi pasca 2017. Perseroan mempersilakan siapapun untuk bergabung dalam investasi tersebut.

"Untuk produksi pasca 2017. Itu grupnya, dengan siapa saja yang nanti masuk. Kalau yang lain enggak masuk, ya Pertamina saja," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (23/8/2016).

Menurutnya, jika Pertamina tidak mengeluarkan investasi apapun tahun depan ditakutkan produksi di blok tersebut akan menurun drastis. Namun, dirinya belum dapat memastikan di level berapa tingkat produksi akan dijaga.

"Itu ada kurva produksinya, pada saatnya akan disajikan. Kalau kita doing nothing, akan turun cukup tajam. Kalau kita melakukan, kita akan bisa perlambat penurunan," imbuh dia.

Kendati mantan Bos Semen Indonesia ini tidak bisa memastikan besaran potensi penurunan produksinya, namun penurunan memang dipastikan akan terus terjadi jika tak ada investasi yang masuk di Blok Mahakam.

"Enggak bisa (diperkirakan penurunan) persen dalam sekarang ini. Tapi akan terus terjadi penurunan karena itu blok mature. Jadi sekarang tinggal gimana kita berinvestasi menambah sumur lain, untuk lihat agar ada tambahan produksinya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)