Gandeng Sekuritas Vietnam, MNC Securities Menuju Regional ASEAN

Senin, 10 Oktober 2016 - 19:46 WIB
Gandeng Sekuritas Vietnam, MNC Securities Menuju Regional ASEAN
Gandeng Sekuritas Vietnam, MNC Securities Menuju Regional ASEAN
A A A
HANOI - PT MNC Securities menandatangani perjanjian Minutes of Understanding (MoU) secara eksklusif dengan perusahaan sekuritas asal Vietnam Bao Viet Joint Stock Company (“Bao Viet Securities”). Kerja sama ini terkait pengembangan bisnis pialang/brokerage khususnya di kedua negara sebagai anggota negara ASEAN.

"Salah satu tujuan kerja sama kedua perusahaan sekuritas tersebut adalah untuk dapat memberikan akses kepada investor institusi domestik dan regional kepada perusahaan-perusahaan di kedua negara tersebut," ucap pihak MNC Securities dalam keterangan resminya.

Kerja sama ini sekaligus menandai langkah pertama MNC Securities untuk mencapai potensi perusahaan melalui program "cross border" yang mempromosikan ekspansi jaringan dengan fokus utama di regional atau ASEAN. Serta menjadi pelopor di dalam menyikapi hasil implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN yang bertujuan untuk menciptakan konsolidasi ekonomi yang terintegrasi.

Penandatanganan MoU kedua perusahaan berlangsung di sela acara "3rd ASEAN Broker & Networking" yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Hanoi (HNX), yang dihadiri pula oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Bentuk kerja sama strategis kedua perusahaan sekuritas ini mencakup kemitraan mulai dari perdagangan broker ekuitas dan pendapatan tetap, potensi proyek merjer dan akuisisi, distribusi hasil research paper atas industri dan pasar modal di negara masing-masing, serta program attachment yang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas SDM," paparnya.

Sebagai informasi MNC Securities adalah perusahaan di bidang jasa keuangan terpadu yang kepemilikannya berada di bawah perusahaan publik, MNC Capital, serta merupakan bagian dari perusahaan induk MNC Group yang merupakan perusahaan media terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara melalui bendera MNC Media, yaitu PT Global Mediakom Tbk. (ticker: MNCN).

Jasa keuangan yang ditawarkan oleh MNC Securities terdiri dari trading ekuitas dan pendapatan tetap, investment banking, perdagangan online, dan agen penjualan untuk produk ritel pemerintah serta hasil research yang dipublikasikan secara berkala.

Sementara Bao Viet Joint Stock Company adalah sekuritas pertama di Vietnam yang didirikan pada tahun 1999 oleh Bao Viet Holding, dengan fokus usaha di bidang asuransi serta sektor keuangan lainnya. Saat ini Bao Viet Holding memiliki sekitar 59,2% saham kepemilikan. Per 31 Desember 2015, kapitalisasi pasar atau market cap Bao Viet Securities berkisar USD48.9 juta dan memiliki chartered capital sekitar USD 33 juta.

Pada 2015, perusahaan ini terpilih sebagai "Broker Terbaik" oleh Global Banking & Finance Review, dan peringkat Top 5 untuk transaksi Equity serta peringkat Top 3 untuk Transaksi Obligasi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)