Warga Mengeluh Harga Cabai di Sidoarjo Masih Tinggi

Kamis, 12 Januari 2017 - 01:42 WIB
Warga Mengeluh Harga Cabai di Sidoarjo Masih Tinggi
Warga Mengeluh Harga Cabai di Sidoarjo Masih Tinggi
A A A
SIDOARJO - Harga cabai di sejumlah pasar di Sidoarjo, Jawa Timur, hingga saat ini masih tinggi. Harga si pedas di Pasar Porong di Sidoarjo mencapai Rp90.000 per kilogram dan harga ini sangat memberatkan warga. Padahal sebelum harga cabai melonjak, harganya berkisar Rp30.000-Rp40.000 per kilogram.

Kenaikan harga cabai ini disebabkan banyaknya petani mengalami gagal panen, akibat diserang hama maupun akibat cuaca buru. Sehingga pasokan cabai di pasar berkurang dratis.

Meski harga cabai tidak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya di Indonesia, namun kondisi ini tetap saja memberatkan masyarakat. Karena kenaikan harga cabai juga dibarengi kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya.

Korinah, salah satu pembeli di Pasar Porong pun mengeluh. Meski demikian ia tetap membeli cabai yang merupakan salah satu kebutuhan memasak. Hanya saja demi menyiasati mahalnya harga cabai, ia hanya membeli seperempat kilogram dari biasanya yaitu membeli sebanyak satu kilogram. “Ya saya kan harus membeli kebutuhan lainnya,” ujarnya kepada MNC Media, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, Erwinawati, warga lainnya yang terdampak atas kenaikan harga cabai hanya berharap pemerintah bisa menurunkan harga cabai yang masih tinggi, dengan mengeluarkan aturan yang bisa menurunkan harga kebutuhan pokok yang cenderung juga naik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)