Akuisisi lahan di Cibitung, MTLA siapkan Rp135 M

Selasa, 22 Januari 2013 - 13:51 WIB
Akuisisi lahan di Cibitung, MTLA siapkan Rp135 M
Akuisisi lahan di Cibitung, MTLA siapkan Rp135 M
A A A
Sindonews.com - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mengaku telah mencadangkan dana sebesar Rp135 miliar untuk mengakuisisi lahan di kawasan Cibitung, Bekasi.

"Eksisting di Cibitung, kita ada penambahan 53 hektare dalam tiga bulan terakhir. Untuk akuisisi baru, kami belum ada angkanya, tapi kami sudah mencadangkan dana sebesar Rp135 miliar untuk itu (akuisisi lahan)," kata Sekretaris Perusahaan MTLA, Olivia Surodjo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Sementara, akuisisi tersebut untuk mendukung sejumlah proyek yang masih akan difokuskan pada pembangunan perumahan residensial. Terkait hal itu, Olivia menuturkan, perseroan tengah menjajaki kerja sama dengan investor asing yang juga bergerak di bidang pengembangan properti.

"Cibitung lebih berpotensial untuk landed house. Mitra asing yang dijajaki, ada Singapura dan Jepang. Proyek yang ditawarkan campur. Masih harus mencari lahan," ujar Olivia.

Sementara pada tahun ini, perseroan mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp850 miliar. Dana capex akan digunakan untuk ekspansi usaha perseroan. Adapun, sumber dana capex mayoritas berasal dari kas internal. Sedangkan dari eksternal berupa pinjaman perbankan dari Bank Mandiri mencapai Rp350 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6421 seconds (0.1#10.140)