IHSG diprediksi menguat terbatas

Jum'at, 28 Juni 2013 - 08:08 WIB
IHSG diprediksi menguat terbatas
IHSG diprediksi menguat terbatas
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan berfluktuasi dengan kecenderungan menguat meski dalam rentang terbatas.

"Hari ini, kami proyeksikan IHSG akan bergerak volatile dengan kecenderungan menguat terbatas," kata Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Jumat (28/6/2013).

Dia menjelaskan, aksi beli dalam dua hari terakhir tampaknya akan mereda seiring dengan kenaikan yang cukup signifikan pada beberapa saham unggulan. Dia memperkirakan, IHSG akan bergerak pada kisaran 4.650-4.720.

Sementara kemarin, IHSG menguat 1,92 persen melanjutkan kenaikan yang terjadi sehari sebelumnya. Kenaikan kemarin diiringi oleh aksi beli investor asing untuk pertama kalinya setelah terus menerus melakukan aksi jual dalam beberapa waktu terakhir.

"Kenaikan indeks ini dipengaruhi oleh menguatnya bursa regional," ujarnya.

China yang berhasil menekan turun interbank repo rate, sehingga menjadikan penurunan selama empat hari. Interbank repo rate datu hari turun 28 basis poin menjadi 5,55 persen.

Bank Sentral China menyediakan pendanaan untuk beberapa institusi keuangan untuk menstabilkan suku bunga antarbank (interbank repo rate).

Sementara revisi pertumbuhan ekonomi AS kuartal I/2013 menjadi lebih rendah, dari 2,4 persen menjadi 1,8 persen direspon dengan ekspektasi akan dilanjutkannya program stimulus oleh The Fed.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)