HT: CSR jadi faktor utama penjurian

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 21:49 WIB
HT: CSR jadi faktor utama penjurian
HT: CSR jadi faktor utama penjurian
A A A
Sindonews.com - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap seluruh perusahaan penerima penghargaan 50 perusahaan terbuka berpengaruh versi Koran SINDO dapat terus menunjukkan kinerja terbaiknya kepada Indonesia.

Dia juga merinci dua hal yaitu faktor kuantitatif dan kualitatif sebagai indikator pemilihan 50 perusahaan tersebut, dimana Corporate Social Responsibility menjadi komponen penting di dalam masa perekonomian seperti ini.

"Kuantitatif itu terkait kinerja dan neraca keuangan perusahaan. Yang kedua kualitatif, dimana kualitatif itu terkait kepuasan stakeholder dan menyangkut kewajiban CSR," kata HT saat malam puncak pengaugerahan 50 perusahaan terbuka terbaik di Restoran The Kuntskring, Jakarta, Jumat (30/3/2013).

HT menyebut CSR menjadi komponen penjurian penting mengingat kondisi perekonomian negara yang bergejolak dan tingginya angka kesenjangan ekonomi. "Belum lagi nilai tukar dolar naik, kesenjangan sudah besar apalagi dolar tinggi, bisa menyebabkan PHK," katanya.

HT juga berharap pemberian penghargaan ini dapat memacu perusahaan terbuka lainnya yang belum memenangkan gelar untuk berkontribusi terhadap perekonomian negara.

"Diharapkan yang belum memenangkan award seperti ini agar berkinerja baik, baik untuk stakeholder maupun untuk Indonesia," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8934 seconds (0.1#10.140)