Pasar Modal

Bayar utang, MASA raih pinjaman USD170 juta

Senin,  7 Oktober 2013  −  14:31 WIB
Bayar utang, MASA raih pinjaman USD170 juta
Ilustrasi

Sindonews.com - PT Mutistrada Arah Sarana Tbk (MASA) memperoleh fasilitas pinjaman perbankan dengan total nilai mencapai USD170 juta dengan tenor 8 tahun dan tingkat suku bunga LIBOR lebih dari 4,25 persen dari PT OCBC NISP Tbk (NISP).

Presiden Direktur MASA Piter Tanuri mengatakan, dari total pinjaman yang diperoleh perseroan tersebut dialokasikan untuk membayar utang sindikasi yang akan jatuh tempo pada 2016 dan 2017. Adapun total outstanding sekitar USD110 juta.

"Diharapkan dengan adanya pinjaman baru yang memiliki tingkat bunga lebih rendah dan tenor lebih panjang, kami dapat menghasilakn cash lebih banyak untuk dapat diinvestasikan kembali agar dapat terus berkembang dan berinovasi dalam industri ban nasional dan internasional sebagai pembangunanan merek global," kata Pieter di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/10/2013).

Adapun sisanya sebesar USD60 juta, dia menjelaskan akan digunakan untuk membiayai modal kerja dan peningkatan kapasitas produski.

Terkait kinerja perseroan hingga paruh pertama tahun ini, MASA berhasil membukukan penjualan ban mobil sebesar 3,7 juta ban atau meningkat 6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara, untuk urusan ban motor, penjualannya juga tercatat tumbuh bahkan mencapai 12 persen dari tahun sebelumnya 2 juta ban hingga semester pertama 2013 ini.


(rna)

views: 526x
shadow