Sektor Riil

Target stabilitas harga daging sapi Rp76.000 per kg

Sabtu,  9 November 2013  −  13:29 WIB
Target stabilitas harga daging sapi Rp76.000 per kg
Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) akan mengupayakan stabilisasi harga daging sapi potong hingga Rp76.000 per kilogram. Hal ini diungkapkan Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putra saat dihubungi Sindonews, Sabtu (9/11/2013)

"Jika proses impor sapi dapat segera dilakukan, maka kita yakin harga daging sapi potong bisa menjadi Rp76.000 perkilogram," ucapnya.

Fenomena yang terjadi belakangan ini, dimana harga daging sapi potong mencapai Rp100 ribu per kilogram, membuat RNI harus berbuat sesuatu dengan cara mengimpor sapi betina produktif (indukan) dan bakalan.

"Iya harga daging sapi saat ini memang tinggi karena kebutuhan daging banyak, tetapi stok sapinya terbatas, sehingga inilah yang menyebabkan harganya melonjak tinggi," ungkap Ismed.

Dia mengharapkan impor sapi ini dapat membantu suplai daging dan ekonomi rakyat sehingga mendapatkan pasokan daging dengan harga yang bisa dijangkau.

"Kita berharap dengan cara ini akan membantu proses populasi sapi di Indonesia, sehingga ini akan men-support kebutuhan daging sapi khususnya di Jabodetabek," tandasnya



(dmd)

views: 1.224x
shadow