MNC segera realisasikan pembangunan Theme Park

Kamis, 23 Januari 2014 - 21:27 WIB
MNC segera realisasikan pembangunan Theme Park
MNC segera realisasikan pembangunan Theme Park
A A A
Sindonews.com - MNC Group melalui anak usahanya PT MNC Land Tbk (KPIG) mengumumkan akan segera merealisasikan pembangunan kawasan wisata terpadu, terluas, dan terlengkap bertaraf internasional (Theme Park) yang berlokasi di kawasan Lido Bogor, Jawa Barat.

"Kita akan bangun tahun ini pastinya. Proyeksi kita sih semester pertama, sekitar kuartal dua," ujar Direktur KPIG, Daniel Yuwono di MNC Tower, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Daniel menjelaskan, kawasan rekreasi yang akan berdiri di atas lahan seluas 1.136 hektare tersebut, rencananya akan dibangun dalam beberapa tahap. Dimana untuk tahap pertama diperkirakan akan menelan dana investasi hingga lebih dari Rp3 triliun.

Dia menjelaskan, pada tahap awal, MNC Land bakal membangun infrastruktur, seperti jalan dan fasilitas lainnya yang mendukung. Lebih lanjut, pihaknya juga bakal membangun fasilitas penunjang seperti resort, hotel dan villa.

"Enggak sampai 5 tahun, itu terlalu lama. Perkiraan kami, kisaran waktu pembangunannya sekitar 1-2 tahun," papar Daniel.

Sebelumnya, MNC Land telah membeli lahan seluas 1.136 hektare di Lido dengan nilai sekitar Rp1,4 triliun dari entitas milik Aburizal Bakrie, Bakrieland pada 2013 lalu.

Kala itu, MNC Land menggunakan aksi korporasi dengan melakukan Penawaran Umum Terbatas II (PUT II) atau right issue dengan target raupan senilai Rp1,95 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3301 seconds (0.1#10.140)