Elnusa raih fasilitas kredit USD11,27 juta

Senin, 03 Maret 2014 - 15:24 WIB
Elnusa raih fasilitas kredit USD11,27 juta
Elnusa raih fasilitas kredit USD11,27 juta
A A A
Sindonews.com - PT Elnusa Tbk (ELSA) meraih fasilitas kredit berjangka (term loan) senilai USD11,27 juta dari Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ ltd (BTMU) dengan skema project financing lebih aman dan efisien.

Fasilitas kredit ini merupakan fasilitas pinjaman lokal (onshore loan) dengan jangka waktu 42-60 bulan sejak tanggal penandatanganan fasilitas kredit. Penandatangan telah dilakukan pada 26 Februari 2014 di Kantor BTMU cabang Jakarta.

Dalam keterangannya, Senin (3/3/2014) dijelaskan bahwa fasilitas kredit berjangka tersebut akan digunakan perseroan untuk mendukung investasi satu unit accomodation work barge Elnusa Samudra 8 dan satu unit coiled tubbing unit.

Adapun pembangunan accomodation work barge Elnusa Samudra 8 dikerjakan di dalam negeri dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Accomodation work barge Elnusa Samudra 8 akan digunakan untuk aktivitas snubbing service di salah satu daerah operasi Elnusa di Kalimantan. Sementara untuk peralatan coiled tubbing unit saat ini sudah siap didatangkan dan dioperasikan.

Perseroan pada tahun ini memproyeksikan pendapatan sebesar Rp4,9 triliun. Sedangkan dana investasi yang dianggarakan senilai Rp1,2 triliun atau naik hampir tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya Rp477 miliar. Dana investasi itu akan digunakan perseroan untuk memperkuat bisnis inti Elnusa dan ekspansi ke layanan jasa energi dengan tingkat resiko bisnis rendah dan sedang.

Diharapkan hal itu dapat meningkatkan reccuring income dan sustainabilitas bisnis perseroan, sehingga Elnusa bida menjadi mitra bisnis terpercaya dan menguntungkan dalam pembangunan sektor energi, khususnya sebagai penyedia solusi total jasa energi nasional.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)