Elnusa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020

Jum'at, 10 Juli 2020 - 13:45 WIB
loading...
Elnusa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020
PT Elnusa Tbk meraih penghargaan Anugerah BUMN 2020 sebagai Terbaik III Kategori Aliansi Strategi Nasional dan Global di Jakarta, Kamis (9/7/2020). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Tbk (Elnusa) meraih penghargaan Anugerah BUMN 2020 sebagai Terbaik III Kategori Aliansi Strategi Nasional dan Global untuk Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk di Jakarta, Kamis (9/7/2020) malam.

Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan mengungkapkan, perolehan penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh pekerja Elnusa dalam memajukan perusahaan dengan melakukan berbagai macam aliansi strategi di dalam maupun luar negeri.

"Penghargaan ini kami maknai sebagai motivasi untuk terus dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa kedepannya," kata dia dalam siaran pers, Jumat (10/7/2020).

(Baca Juga: Elnusa Raih Kinerja Positif di Tengah Pandemi Covid-19)

Sejalan dengan hal tersebut, kata Wahyu, Elnusa memiliki visi 60:30:10 yang dapat diartikan 60% dari jasa Elnusa menggunakan teknologi utama yang dimiliki sendiri oleh Elnusa; 30% jasa menggunakan teknologi tinggi yang didapat melalui kemitraan dengan perusahaan teknologi terdepan atau OEM spesifik produk dan merupakan bagian dari transfer teknologi Elnusa; 10% jasa diarahkan kepada perusahaan daerah untuk mengembangkan mitra lokal Elnusa.

Dia menjelaskan, bentuk nyata dari visi Elnusa di atas adalah dengan melakukan serangkaian kerja sama strategis dengan para mitra baik di bidang bisnis maupun inovasi, diantaranya Elnusa telah melakukan kerja sama bisnis dengan Schlumberger dalam bidang Oilfield Services, PT Gunanusa Utama Fabricators dalam bidang Engineering, Procurement, Construction, Installation and Commissioning (EPCIC) Offshore platform.

Lalu, TGS-NOPEC Geophysical Company (TGS) untuk kerja sama multi client seismic survey, PGN Solution untuk pembangungan jaringan pipa gas serta Kerjasama Strategis dalam bidang Inovasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Pertamina Research and Technology Center (RTC) melalui anak perusahaan Elnusa yaitu Elnusa Petrofin.

"Aliansi strategi yang telah dilakukan Elnusa diharapkan dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa dalam memajukan BUMN untuk Indonesia," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)