Pelindo III bentuk anak usaha bidang alih daya

Sabtu, 19 April 2014 - 17:26 WIB
Pelindo III bentuk anak usaha bidang alih daya
Pelindo III bentuk anak usaha bidang alih daya
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka efisiensi dan efektivitas penyediaan tenaga alih daya serta penyediaan barang dan jasa penunjang lainnya yang diperlukan perusahaan, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membentuk anak usaha baru, PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS).

Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto mengatakan, bahwa pembentukan anak usaha baru ini diharapkan akan dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan induk.

Pendirian anak usaha PT Pelindo III tersebut dilakukan melalui akuisisi PT Persada Jasa Utama (anak perusahaan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III (Kopelindo III) yang bergerak dibidang penyediaan jasa tenaga kerja dan jasa pemborongan serta penyediaan barang dan jasa penunjang perusahaan, dengan modal disetor sebesar Rp17,5 miliar.

"Komposisi kepemilikan saham 90 persen PT Pelindo III dan sisanya sebesar 10 persen Kopelindo III," ujarnya, Sabtu (19/4/2014).

Dia mengatakan, direksi PT Pelindo III menunjuk dan mempercayakan M Khusnul Jakin sebagai Direktur Utama PT Pelindo Daya Sejahtera. Pelantikan dilakukan di Auditorium Bromo lantai V Kantor Pusat Pelindo III pada Kamis 17 April 2014.

Sedikitnya 1.200 orang yang dipekerjakan di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan dipindahkan pengelolaannya di bawah PT PDS. Pengalihan tenaga kerja itu karena perseroan mendirikan anak usaha PDS yang khusus mengelola tenaga alih daya.

"Sekitar 1.200 orang itu dulu bekerja di bawah koordinasi koperasi dan dipekerjakan di Pelindo III. Karena perseroan membentuk usaha khusus terkait maka pengelolaannya dialihkan," jelas Direktur Personalia dan Umum PT Pelindo III, A Edy Hidayat N.

Sekedar informasi, pembentukan PT Pelindo Daya Sejahtera telah mengacu surat persetujuan akuisisi dan pendirian anak perusahaan PT Pelindo III dari Menteri BUMN No S-701/MBU/2013 tanggal 22 November 2013.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)