Taspen Life diharapkan beroperasi semester II

Minggu, 27 April 2014 - 15:20 WIB
Taspen Life diharapkan beroperasi semester II
Taspen Life diharapkan beroperasi semester II
A A A
Sindonews.com - PT Taspen (Persero) melakukan terobosan untuk menjadi perusahaan besar, dengan mendirikan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) sebagai anak perusahaan baru.

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, Taspen Life akan membidik pensiunan non-PNS, terutama pensiunan badan usaha milik negara (BUMN). Menurut dia, dengan asuransi jiwa ini, peserta boleh menambah pembayaran dengan harapan menambah manfaat.

“Kami sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diharapakan semester II (2014) nanti Taspen Life bisa beroperasi,” kata Iqbal di sela-sela kegiatan jalan santai (Fun Walk) dalam rangka memperingati HUT Ke-51 Taspen di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Di sisi lain, Iqbal menjelaskan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Taspen bertujuan untuk mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasaan lapangan kerja, kesempatan berusaha dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut dia, unit PKBL Taspen tahun 2013 lalu telah menyalurkan dana untuk program kemitraan sebesar Rp37,5 miliar. “Sedangkan penyaluran bina lingkungan tahun 2013 mencapai Rp11,175 miliar,” tukasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3633 seconds (0.1#10.140)