Citibank perkuat layanan kelas menengah-atas

Selasa, 29 April 2014 - 19:00 WIB
Citibank perkuat layanan kelas menengah-atas
Citibank perkuat layanan kelas menengah-atas
A A A
Sindonews.com - Pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai paling stabil di dunia, yaitu kisaran 6,1 persen untuk 2014 dan diperkirakan naik menjadi 6,5 persen pada tahun selanjutnya.

"Perkiraan tersebut cukup optimis jika dibandingkan dengan perkiraan Bank Indonesia (BI) di kisaran 5,5-5,9 persen," kata ekonom nasional Faisal Basri dalam seminar Citigold Market Outlook 2014 yang bertemakan Economic Outlook Post Legislative Election 2014, Selasa (29/4/2014).

Seminar ini ditujukan khusus kepada para nasabah Citigold agar mereka memperoleh acuan dan perspektif berbeda dalam menyikapi kondisi politik dan ekonomi, guna mengambil keputusan dan menyusun strategi investasi dan bisnis yang tepat.

Data yang dirangkum Citibank melalui Emerging Affluent Survey terhadap 8.000 orang di enam negara Asia (Hong Kong, Singapura, India, Indonesia, Taiwan and Korea) menemukan, bahwa terdapat tren baru di kalangan kelas menengah (emerging affluent) dan kelas atas (affluent) dalam memenuhi kebutuhan perbankan.

Survei tersebut menunjukkan, menjalani kehidupan yang sangat sibuk, dan mengharapkan kenyamanan dari bank, sebesar 80 persen responden menginginkan layanan perbankan yang tidak mengharuskan mereka menunggu dan 66 persen berharap kegiatan operasional bank diperpanjang.

Kemudian, terus mengadopsi teknologi baru dan mencari layanan perbankan digital terbaik, sebanyak 76 persen mencari bank yang menyajikan layanan online terbaik dan 68 persen responden mengungkapkan teknologi mempermudah kehidupan financial mereka.

Selain itu, mencari layanan yang memberikan nasihat finansial secara proaktif dan berkualitas, sebanyak 68 persen menginginkan penasehat keuangan berpengalaman dan memiliki pengetahuan luas. Dan 66 persen responden menginginkan bank yang membantu nasabah dalam merencanakan masa depan.

Lalu, nasabah semakin global. Di mana, lebih dari setengah (54 persen) melakukan perjalanan ke luar negeri dalam rentang setahun terakhir dan 65 persen menginginkan akses atas dana tunai di seluruh dunia.

Citibank Indonesia menjawab kebutuhan kelompok masyarakat menengah melalui layanan Citibanking. Setelah meluncurkan kartu kredit berbasis kebutuhan (PremierMiles, Cashback dan Reward), Citibank kembali menyajikan rangkaian layanan khusus baik bagi segmen nasabah tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3908 seconds (0.1#10.140)