Menperin Yakin Ekonomi Akan Stabil Usai Pilpres

Senin, 07 Juli 2014 - 21:11 WIB
Menperin Yakin Ekonomi Akan Stabil Usai Pilpres
Menperin Yakin Ekonomi Akan Stabil Usai Pilpres
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia akan stabil pasca Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014.

Terlebih, lanjut dia, jika proses Pilpres ini berlangsung aman dan stabil. "Menurut saya kalau prosesnya benar, ya akan tetap stabil, orang yang takut itu karena stabilitas, itu dijamin oleh TNI/Polri dan negara," ujar dia di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, Senin (7/7/2014).

Menurutnya, jika rupiah pada perdagangan hari ini menguat, hal itu menunjukkan adanya confidence terhadap stabilitas yang ada di Indonesia.

"Exchange rate hari ini Rp11.600 berarti semua orang yakin tidak akan apa-apa, itu menunjukkan ada confidence terhadap stabilitas," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini berakhir terapresiasi.

Nilai tukar rupiah berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada hari ini berada di level Rp11.787 per USD. Posisi ini menguat 100 poin dibanding posisi pada penutupan pekan lalu di level Rp11.887 per USD.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)