MNC Land Jadikan Golf Club Lido Bertaraf Internasional

Rabu, 20 Agustus 2014 - 18:33 WIB
MNC Land Jadikan Golf Club Lido Bertaraf Internasional
MNC Land Jadikan Golf Club Lido Bertaraf Internasional
A A A
BOGOR - Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk (KPIG) Budi Rustanto mengatakan, dengan direnovasinya lapangan Golf Club Lido ini bisa dijadikan tempat pertandingan/kompetisi golf internasional.

"Lapangan golf di Indonesia baru ada 150, kalau di Amerika sudah mencapai 150 ribu. Itupun yang bertaraf internasional di Indonesia masih sedikit. Diharapkan lapangan Golf yang kita kembangkan ini bisa digunakan kelas international, karena, jika dilihat dari luas dan fasilitasnya sudah memenuhi syarat," katanya di Bogor, Rabu (20/8/2014).

Sebab, jika tidak dikembangkan, Golf Club Lido ini akan sepi pemain. Menurutnya, lapangan golf di Jakarta saja rata-rata dalam sebulan bisa mencapai 5.000 pemain.
"Sedangkan di sini sekitar 1.000 pemain. Tapi kita optimis setelah dibangun dan dikembangkan nanti, 5.000 pemain dalam sebulan bisa dicapai," ungkapnya.

Menurutnya, lapangan Golf Club Lido ini sudah 15 tahun tidak terupgrade. Sehingga bagaimana dapat menarik atau meningkatkan jumlah pemain. "Untuk investasi pengemban lapangan golf bertaraf internasional diperkirakan menghabiskan USD10 juta untuk kontruksinya," kata dia.

Direktur MNC Land Michael Dharmajaya menjelaskan, Theme Park yang rencananya akan dibangun di Lido bakal menyamai Disneyland.

"Tapi bukan berarti kita memindahkan Disneyland ke sini, kita ingin membangun satu Theme Park yang banyak karakternya," ujarnya.

Dia menjelaskan Theme Park ini rencananya akan dibangun diatas lahan seluas 40 hektar.

"Theme park yang bakal menjadi ikon komplek Lido ini lebih menonjolkan karakter dan level internasional, serta mengedepankan karakter lokal, seperti Gatot Kaca dan Sangkuriang," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)