Aset Bank Mandiri Cabang Luar Negeri Tumbuh 41,1%

Rabu, 27 Agustus 2014 - 17:03 WIB
Aset Bank Mandiri Cabang Luar Negeri Tumbuh 41,1%
Aset Bank Mandiri Cabang Luar Negeri Tumbuh 41,1%
A A A
JAKARTA - Kantor cabang luar negeri Bank Mandiri hingga Juni 2014 mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 41,1 % menjadi USD3,1 miliar didorong peningkatan penyaluran kredit menjadi USD1,2 miliar dari USD785 juta di Juni 2013.

“Pertumbuhan tersebut juga dibarengi dengan kualitas yang semakin baik, seperti tercermin dari non performing loan (NPL) yang terjaga di level 1,59 %,” kata Direktur Treasury Financial Institutions dan Special Asset Management Bank Mandiri Royke Tumilaar dalam rilisnya, Rabu (27/8/2014).

Dia melanjutkan, dari total penyaluran kredit itu, antara lain digunakan untuk membiayai sektor perdagangan, pertambangan serta minyak dan gas (migas).

Melihat perkembangan itu, dia mengatakan, perseroan akan terus mengembangkan sektor bisnis tersebut, sehingga pada akhirnya Bank Mandiri dan entitas bisnis dapat meningkatkan peran aktif dalam mendorong perekonomian Indonesia.

Royke menambahkan, pihaknya juga ingin mendukung peningkatan volume transaksi perdagangan serta memperkuat kerja sama ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Asia maupun Eropa.

Meskipun neraca perdagangan menyebutkan bahwa pada semester I/2014 transaksi perdagangan Indonesia turun 3,6% menjadi USD178 miliar dari USD185 miliar di Juni 2013, namun prospek ekonomi dalam jangka menengah–panjang akan tetap prospektif.

Dia mengatakan, melalui kantor cabang di luar negeri, pihaknya ingin membuka jendela kesempatan bagi lebih banyak bagi perusahaan Indonesia untuk menciptakan jaringan bisnis baru dengan mitra asing.

“Kami juga akan terus menerapkan pelayanan terbaik kepada nasabah internasional agar dapat menjadi benchmark dan mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap Indonesia,” tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)