Pertamina Nyatakan Stok BBM Bersubsidi di Jatim Aman

Rabu, 27 Agustus 2014 - 21:38 WIB
Pertamina Nyatakan Stok BBM Bersubsidi di Jatim Aman
Pertamina Nyatakan Stok BBM Bersubsidi di Jatim Aman
A A A
SURABAYA - Asisten Manajer Eksternal Relation Pertamina Marketing Operation V, Heppy Wulandari menyatakan, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dijamin aman untuk Wilayah Jawa Timur.

Alasannya, PT Pertamina area Jawa-Bali melakukan pengaturan kuota untuk BBM bersubsidi bagi masyarakat.

"Di wilayah Jawa dan Bali pengaturan BBM sudah dilaksanakan terhitung mulai 18 Agustus 2014. Dan, Pertamina menjamin BBM Subsidi disalurkan setiap hari ke semua SPBU hingga akhir tahun di wilayah Marketing Operation Region V sesuai dengan kuota harian," kata Heppy saat dihubungi, Rabu (27/8/2014).

Ia menjelaskan, mulai hari ini pihak Pertamina melakukan normalisasi sejumlah wilayah di Jatim. Wilayah-wilayah tersebut pada hari sebelumnya terjadi rush di SPBU seperti di Malang, Lumajang, Ponorogo, dan Wilayah Madura. Namun, persoalan itu dapat diatasi dengan cara normalisasi oleh PT Pertamina dengan cara menambah jam layanan dalam distribusi BBM.

"Sejumlah daerah sedang kita lakukan normalisasi. Kebijakkan itu hari ini dilaksanakan. Jika melihat kondisi ini secara garis besar kebutuhan BBM di Jatim aman hingga akhir tahun," tandasnya.

Untuk mencegah terjadinya rush SPBU, Pertamina meminta kepada SPBU di wilayah Jawa Timur unuk menekankan kepada SPBU di wilayah Jatim tidak melayani pembelian BBM bersubsidi dengan jirigen tanpa disertai dengan rekomendasi dari SKPD.

“Dengan penyaluran BBM Subsidi sesuai pasokan normal ini, diharapkan dalam 1-2 hari ke depan kondisi di SPBU bisa kembali normal, untuk itu diminta masyarakat untuk tidak panik agar proses normalisasi bisa berjalan efektif" jelas heppy

Kata Heppy, Pertamina menyediakan BBM non Subsidi seperti Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Solar non subsidi. Keter

Sementara, guna menjamin ketersediaan BBM di masyarakat, Pertamina menyediakan BBM non subsidi yang meliputii Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Solar non subsidi.

“Prinsipnya kami memastikan BBM tetap selalu tersedia di SPBU, jika SPBU kehabisan Premium atau Solar, masyarakat masih mempunyai pilihan BBM lain yaitu BBM Non subsidi yang tersedia dalam jumlah yang cukup di SPBU," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)