Oneintwenty Movement Siap Digelar di Pekanbaru

Senin, 08 September 2014 - 19:57 WIB
Oneintwenty Movement Siap Digelar di Pekanbaru
Oneintwenty Movement Siap Digelar di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Saat ini, Hipmi BPD Riau bersama komunitas bisnis lainnya di Pekanbaru tengah bersemangat mewujudkan program atau gerakan Oneintwenty Movement.

Setelah membentuk SmartPreneur Community Pekanbaru dan menghadiri pertemuan SmartPreneur Community di Jambi, dalam waktu dekat Hipmi BPD Riau berkolaborasi dengan SmartPreneur Community Pro Indonesia akan melaksanakan Business Coach Training (BCT) di Pekanbaru.

Ketua Umum HIPMI BPD Riau, Ahmi Septari Saleh Djasit mengatakan, latar belakang Hipmi BPD Riau bersemangat membentuk komunitas ini karena ada kesamaan visi dan misi, serta keresahan atas kurangnya pembinaan dan permodalan bagi pengusaha UMKM di Indonesia.

“Program SmartPreuner Pekanbaru selaras dengan visi dan misi kita. Ini seperti plug & play. Jadi, kita menemukan jalan yang lebih mudah untuk mencapai visi dan misi kita,” ujarnya di hadapan pengurus SmartPreneur Community Pekanbaru yang baru terbentuk.

“Hipmi yang mempelopori terbentuknya SmartPreneur Community Pekanbaru juga membuka kesempatan bagi komunitas-komunitas bisnis lainnya yang ada di Pekanbaru untuk sama-sama bergabung membangun UMKM. Seperti Rumah Entrepreneur LP3I, TDA, dan lainnya,” terang Ahmi melanjutkan penjelasannya tentang SmartPreneur.

SmartPreneur Community memiliki program yang sistematis. Dimulai dari “membentuk” Business Coach (Pelatih Bisnis) dengan mengadakan BCT yang dibekali langung oleh master coach berkelas Internasional, Budi Satria Isman.

Patut diketahui, Budi adalah mantan CEO PT Sari Husada (Danone Group), Coca Cola dan sederet perusahaan besar lainnya. Dia juga merupakan Finalist Best CEO Asia versi CNBC 2007. Bahkan, Budi digadang-gadangkan oleh banyak komunitas bisnis menjadi Menteri Koperasi & UMKM, dengan motto “Membangun UMKM tanpa APBN”.

Selanjutnya, SmartPreneur Community bersama Business Coach yang telah “terbentuk” mengadakan Smart Business Map (SBM) Workshop, yang merekrut calon entrepreuneur maupun yang telah memiliki usaha untuk “naik kelas”, dari kelas mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah, dan menengah menjadi besar.

Baca: Pro Indonesia-Sindonews Gelar Oneintwenty Movement
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0106 seconds (0.1#10.140)