Kemenpera Beri Penghargaan Adiupaya Puritama

Jum'at, 26 September 2014 - 13:44 WIB
Kemenpera Beri Penghargaan Adiupaya Puritama
Kemenpera Beri Penghargaan Adiupaya Puritama
A A A
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali memberikan penghargaan Adiupaya Puritama kepada sejumlah pemda dan tokoh yang berjasa dalam mendorong program pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.

Pemberian penghargaan ini juga salah satu upaya pemerintah mengapresiasi dukungan pemda atas upaya pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia.

Termasuk menjadi puncak peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap 25 Agustus.

"Kemenpera akan selalu mendorong Pemda baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota dan para pengembang serta masyarakat ikut mendorong program perumahan dan permukiman di seluruh Indonesia," kata Sekretaris Kemenpera Rildo Ananda Anwar dalam rilisnya Jumat (26/9/2014).

Melalui pemberian penghargaan Adiupaya Puritama ini diharapkan program perumahan di Indonesia ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Menurutnya, saat ini kebutuhan rumah di Indonesia terus meningkat seiring peningkatan jumlah penduduk. Selain itu, semakin menipisnya stok tanah untuk kawasan perumahan membuat masyarakat kurang mampu semakin sulit memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.

"Semakin meningkatnya kesadaran Pemda dan pemangku kepentingan di bidang perumahan seperti para pengembang untuk mendukung program perumahan setidaknya bisa memberikan kesempatan masyarakat kurang mampu memiliki dan tinggal di rumah layak huni," tutur dia.

Kemenpera setidaknya memberikan sejumlah penghargaan Adiupaya Puritama yang terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, kategori kabupaten juara pertama diraih Pemkab Malang dan posisi kedua adalah Pemkab Bandung.

Kategori kedua yaitu kategori kota menengah/kecil untuk peringkat pertama Pemkot Cirebon dan kedua adalah Pemkot Palu.

Sementara, kategori ketiga adalah kota metropolitan/besar peringkat pertama diraih Pemkot Bandung.

Peringkat kedua Pemkot Jambi dan ketiga adalah Pemkot Jakarta Timur. Adapun kategori provinsi yang berhasil menjadi pembina terbaik untuk program perumahan diraih Pemprov Jawa Barat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)