Gubernur DI Yogyakarta Sambut Baik Gerakan Oneintwenty

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 11:17 WIB
Gubernur DI Yogyakarta Sambut Baik Gerakan Oneintwenty
Gubernur DI Yogyakarta Sambut Baik Gerakan Oneintwenty
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik kegiatan Business Coach Training (BCT) dalam program Gerakan Oneintwenty.

Dia menilai, kegiatan ini sebagai salah satu upaya memberikan akses knowledge bagi para pelaku usaha, sehingga mereka mampu mengembangkan bisnis, serta siap dalam menghadapi era perdagangan bebes AFTA atau AEC 2015.

"Selain itu, saya juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa dicanangkannya Gerakan Oneintwenty atau gerakan nasional 1 juta pengusaha naik kelas di tahun 2020," ujar Sri Sultan, dalam sambutannya di acara Gerakan Oneintwenty, Business Coach Training (BCT) Yogyakarta.

Dia berharap, melalui gerakan ini wirausaha Indonesia tumbuh dan berkembang, berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia, serta mampu membuka lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran.

Sebagai informasi, Gerakan Oneintwenty, yang merupakan kerja sama dengan Sindonews, memiliki filosofi learn, success, and share, yang berarti belajar, sukses dan berbagi bersama.

Atas dasar filosofi tersebut, gerakan ini mencoba memberdayakan pelaku usaha untuk mau belajar dan berbagi, dengan dua tujuan besar, yaitu menciptakan dan mengembangkan UMKM.

Melalui Gerakan Oneintwenty, satu dari 20 orang lulusan perguruan tinggi di Indonesia harus menjadi wirausaha, sehingga jumlah wirausahawan di Indonesia ditargetkan berjumlah sekurang-kurangnya 5% pada 2020.

Di pundak merekalah wajah ekonomi nasional saat ini dan masa depan ditentukan. Karena itu, para pengusaha muda harus punya daya saing, sehingga mampu berbicara dan menunjukkan sepak terjangnya, baik pada tingkat nasional, regional, maupun global.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)