Dirut Baru Perhutani Serukan Transformasi Kultur

Selasa, 21 Oktober 2014 - 11:41 WIB
Dirut Baru Perhutani Serukan Transformasi Kultur
Dirut Baru Perhutani Serukan Transformasi Kultur
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani yang baru, Mustoha Iskandar mengatakan, Perhutani akan bertranformasi menjadi perusahaan yang tidak hanya merombak perusahaan secara struktur, tetapi juga kultur.

"Saya ingin Perhutani tak hanya merubah struktur organisasi, tetapi saya ingin lebih. Yakni, merubah secara kultur atau cultural migration," ujarnya dalam acara Pisah Sambut Direksi Perum Perhutani di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurutnya, perubahan kultural tersebut dilakukan agar Perum Perhutani menjadi perusahaan yang memiliki nilai keuntungan bagi perusahaan dan negara atau share value.

"Pada basis coorporate culture, kita bisa mewujudkan hasil akhir perusahaan sebagai share value dengan dapat merubah keburukan perusahaan," tuturnya.

Selain itu, Mustoha juga mengungkapkan bahwa Perum Perhutani harus memiliki chance management, yakni memprediksi perusahaan dalam jangka waktu beberapa tahun agar bisa melebarkan sayap perusahaan.

Karena, keberhasilan suatu perusahaan tercermin dari prediksi atau harapan ke depannya.

"Keberhasilan perusahaan dilakukan perubahan dan prediksi. Contohnya seperti Toyota yang memprediksi apa yang akan terjadi pada perusahaannya dalam jangka waktu 100 tahun. Begitu juga Boeing yang memprediksi 40 tahun ke depan akan seperti apa," papar dia.

Perum Perhutani harus sebagai change maker agar dapat berfungsi sebagai pembawa perubahan dalam menuju perusahaan yang juga berorientasi pada bisnis dan mendatangkan keuntungan.

"Maka, di sinilah peran dan fungsi kita sebagai change maker sebagai suatu pembuat perubahan dengan mengedepankan integrity yang kita bangun secara vertikal, horizontal, serta diagonal," pungkas Mustoha.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4420 seconds (0.1#10.140)