Sindonews Apresiasi Kegiatan Oneintwenty Movement

Selasa, 28 Oktober 2014 - 12:06 WIB
Sindonews Apresiasi Kegiatan Oneintwenty Movement
Sindonews Apresiasi Kegiatan Oneintwenty Movement
A A A
JAKARTA - Pemimpin Redaksi Sindonews Pung Purwanto mengatakan, Sindonews sangat mengapresiasi kegiatan Oneintwenty Movement, karena program ini merupakan jangka panjang membangun UMKM.

"Kita melihat program ini berbeda dari yang lain. Program ini sistemnya bukan by project, tiga bulan selesai terus pergi, tapi berkelanjutan, sehingga pembinaan UMKM dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," ujarnya di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Dia berharap, melalui gerakan ini wirausaha Indonesia dapat terus berkembang, berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia, serta mampu membuka lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran.

Hingga April 2014, jumlah wirausaha formal di Indonesia baru mencapai 1,65% jumlah penduduk. Padahal sebenarnya, total pelaku usaha di Tanah Air mencapai 56,5 juta, namun 99,8% di antaranya berupa usaha mikro dan informal.

Untuk penyerapan tenaga kerja, UMKM menjadi penyokong utama sebesar 97%. Ini menunjukkan tingginya kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia.

Sementara, dalam program ini Sindonews membantu mengawal Gerakan Oneintwenty mulai dari pembinaan sampai awarding (pemberian penghargaan).

Sindonews juga membuat microsite khusus, sistem monitoring yang terintegrasi dan SosMed (social media) "Oneintwenty movement". Selain itu, Sindonews akan mewadahi promosi para pelaku usaha di seluruh Indonesia dan menjadi ambasador kegiatan UMKM.

Namun, tanpa dukungan stakeholder yang merupakan tulang punggung pelaksanaan Gerakan Oneintwenty Movement, seperti perbankan, pemerintah, BUMN, kampus/universitas, komunitas, retail, jaringan swasta dan korporasi, program besar ini tidak akan berjalan dengan maksimal. Dibutuhkan komitmen bersama untuk membangun UMKM di Tanah Air.

(Baca: Oneintwenty Movement Dorong Sejuta UMKM Naik Kelas)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)