Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Pantau Kenaikan UMR

Rabu, 26 November 2014 - 21:25 WIB
Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Pantau Kenaikan UMR
Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Pantau Kenaikan UMR
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur-CEO FIFGROUP Suhartono mengatakan, pihaknya akan melakukan analisa dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan memantau kenaikan upah minimum regional (UMR).

Dia mengakui kenaikan BBM bersubsidi cukup berpengaruh terhadap pembiayaan kredit kendaraan FIFGROUP. Namun, menurut Suhartono, dampak dari kenaikan BBM ini baru akan terasa pada Januari dan Februari 2015.

"Untuk dua bulan awal belum terasa dampaknya, mungkin dalam dua bulan mendatang, Pada 5 bulan berikutnya akan diketahui apakah terjadi penurunan atau tidak," ujarnya kepada Sindonews usai menggelar kegiatan CSR di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Kondisi ini, lanjut Suhartono, tergantung pada kebijakan kenaikan UMR (upah minimum regional) pasca lonjakan harga BBM. Jika UMR naik akan membantu penjualan.

"Dalam pembelian sepeda motor ini akan ada survei dari dampak gejolak (ekonomi). Kalau UMR naik ada keuntungan," terangnya.

Dalam upaya menggenjot penjualan, pihaknya berencana mengeluarkan program subsidi BBM. "Di sini tentunya kami akan melakukan langkah antisipatif," tandas Suhartono.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)