Dua Anak Perusahaan SRTG Disiapkan untuk IPO

Senin, 01 Desember 2014 - 20:27 WIB
Dua Anak Perusahaan SRTG Disiapkan untuk IPO
Dua Anak Perusahaan SRTG Disiapkan untuk IPO
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah mengkaji tentang rencana Initial Public Offering (IPO) anak perusahaan PT Saratoga, PT Medco Power Indonesia dan PT Tri Wahana Universal.

"Kita akan kaji ulang kalau keadaan market kondusif dan perusahaan kondusif. Bukan mustahil keputusan itu akan dibuat di kuartal pertama di tahun 2015," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, (1/12/2014).

Dia mengungkapkan, jika memungkinkan akan melakukan IPO di paruh pertama atau di paruh kedua 2015 agar siap dari segi ukuran. "Kita dorong dua di infrastruktur. Medco Power dan Tri Wahana Universal," katanya.

Dia menuturkan, saat ini nilai aset PT Triwahana Universal tumbuh dari Rp2,4 triliun menjadi Rp4,6 triliun. Sementara, share profit dari Rp922 miliar ke Rp2,6 triliun disumbang dari PT Adaro Energy, PT Tower Bersama Infrastruktur dan Provident Agro.

Selain itu, profit yang bisa diatribusikan kepada stakeholder sekitar Rp762 miliar. "Penghasilan dari Saratoga hampir semua disumbangkan dari PT TWU," jelasnya.

Dia menambahkan, rencana IPO di 2015 biasanya mencapai sekitar 15%-30%. IPO dilakukan untuk ekspansi perusahaan. "Kita mau perusahaan tumbuh berkembang," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9262 seconds (0.1#10.140)