Ratusan UMKM Bakal Ramaikan Megamas Manado

Selasa, 16 Desember 2014 - 19:48 WIB
Ratusan UMKM Bakal Ramaikan Megamas Manado
Ratusan UMKM Bakal Ramaikan Megamas Manado
A A A
MANADO - Empat hari lagi, Kawasan Megamas Manado bakal diramaikan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado, Ricky Poli mengatakan, bagi pelaku usaha yang ingin bergabung dalam acara spektakuler yang digagas Sindonews.com bekerja sama Koran SINDO Manado dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ini, dipersilakan datang di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jalan WR Supratman dekat Masjid Raya Ahmad Yani, Manado.

"Yang ingin ikut menjajakan kerajinan atau usahanya, pada 19-20 Desember di Kawasan Megamas nanti. Kunjungi kami. Mengenai urusan administrasi tak perlu diragukan, cukup bawa contoh usaha dan KTP," jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, sudah 150 UMKM binaan Pemkot Manado siap beraksi memamerkan kerajinan mereka. Sementara, untuk UMKM binaan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) sebanyak 50 pelaku usaha.

"Pelaku usaha ini akan terus bertambah, karena itu cepat daftarkan usaha sebelum kehabisan tempat," ungkapnya.

Adek Novriadi, salah satu pelaku usaha kerajinan kulit dan aksesori asal Padang yang sudah lima tahun berdomisili di Manado mengaku tertarik untuk bergabung.

"Saya pasti akan ikut pada pegelaran ini, apalagi mengatasnamakan MNC grup dan Pemkot Manado, pasti meriah sebab sudah beberapa bukti, setiap MNC grup gelar kegiatan di Manado animo masyarakat luar biasa, mencapai ribuan," ujarnya.

Hal senada dikatakan, Sukri Koto. Menurutnya, beberapa rekannya di luar Manado akan segera diinformasikan untuk ikut pada kegiatan UMKM selama dua hari di Megamas.

"Kami pasti akan hadir, sudah beberapa rekan saya hubungi sangat tertarik bergabung. Sebagian besar rekan kami adalah pengusaha aksesori dan perajin patung. Sudah beberapa yang sudah saya daftarkan. Mudah-mudahan gelaran UMKM nanti sukses," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0741 seconds (0.1#10.140)