Karet Akan Dijadikan Penompang Infrastruktur

Kamis, 08 Januari 2015 - 21:23 WIB
Karet Akan Dijadikan Penompang Infrastruktur
Karet Akan Dijadikan Penompang Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan fokus terhadap pengelolaan karet sebagai penopang pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel menjelaskan, penggunaan karet dalam bahan infrastruktur seperti aspal dan tiang bangunan, membuat pembangunan ke depan menjadi lebih baik.

"Kita usahakan pembangunan infrastruktur, dengan meningkatkan pemakaian karet di dalam negeri. Karena karet berguna untuk infrastruktur," ujarnya di Kemendag, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Selanjutnya, Rachmat menjelaskan saat ini pihak Assosiasi telah menyiapkan teknologi untuk pemakaian komposisi karet bagi bahan material seperti aspal.

"Teknologi sudah ada tinggal menunggu penelitiannya, untuk mengetahui komposisi pemakaian karet bagi bahan material. Ini sedang dilakukan penelitian oleh beberapa lembaga yang bisa menyediakan produksi tidak terlalu mahal," jelasnya.

Adapun penelitian komposisi pemakaian diperlukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), sebagai otoritas yang melakukan pembangunan infrastruktur.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6677 seconds (0.1#10.140)