Ini yang Dibahas dalam Pertemuan Menkeu dan JBIC

Selasa, 20 Januari 2015 - 12:04 WIB
Ini yang Dibahas dalam Pertemuan Menkeu dan JBIC
Ini yang Dibahas dalam Pertemuan Menkeu dan JBIC
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro melakukan pertemuan tahunan ke lima dengan Gubernur Japan Bank For International Cooperation (JBIC) Hiroshi Watanabe.

"Pagi ini Pemerintah Indonesia dan JBIC mengadakan pertemuan kelima untuk dialog kebijakan financial. Tentu ini sangat penting karena Indonedia dan JBIC telah jadi partner strategis untuk pembangunan ekonomi beberapa lama," ujarnya di kantro Kemenkeu, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, topik meeting pagi ini pada dasarnya apa yang bisa disupport JBIC untuk mengimplementasikan visi-misi pemerintah baru.

"Seperti diketahui, kita fokus untuk infrastruktur dan JBIC sudah aktif di bidang itu terutama di pembangkit listrik. Jadi JBIC ingin menindaklanjuti baik proyek infrastruktur maupun stabilitas ekonomi," terang dia.

Bambang mengatakan, dalam soal makro ekonomi JBIC sudah mendukung Indonesia saat menggalang dana dari market di Jepang dalam bentuk samurai bond, dan itu telah sukses. Samurai bond telah jadi marketable di market Jepang.

"JBIC juga menyediakan sebagian stand by loan untuk emergency situation jika dibutuhkan. Sekali lagi, melalui dialog hari ini JBIC bisa komunikasi tidak hanya dengan Menkeu tapi juga dengan kementerian lain, termasuk terkait infrastuktur, oil dan gas, PLN dan beberap BUMN lain terkait infrastruktur," pungkas Menkeu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2013 seconds (0.1#10.140)