Harga Melambung, Stok Beras di Solo Kosong

Kamis, 05 Maret 2015 - 21:25 WIB
Harga Melambung, Stok Beras di Solo Kosong
Harga Melambung, Stok Beras di Solo Kosong
A A A
SOLO - Stok beras di beberapa pengecer di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) mulai kosong. Pasokan yang tidak lancar menjadi penyebab terjadinya kekosongan ini.

Kondisi ini membuat para pedagang dan pembeli kebingungan. Kekosongan ini tepatnya terjadi di toko pengecer beras di Mojosongo, Kota Solo, Jateng yang sudah empat hari terakhir mengalami keterlambatan pengiriman dari produsen.

Farid, salah satu karyawan toko beras di wilayah tersebut, Kamis (5/3/2015) mengatakan, beras yang paling cepat habis adalah beras kelas menengah jenis mutiara. Di mana harga per kg beras jenis ini mencapai Rp10.900.

Menurutnya, harga beras di toko ini mulai dari yang termurah Rp10.200 hingga yang termahal Rp11.900 per kg. Harga di tokonya ini dinilai masih lebih murah dibanding tempat lain.

Biasanya, lanjut dia, beras datang setiap dua hari sekali. Toko ini mendatangkan beras dari penggilingan di wilayah Karanganyar. namun, beberapa hari terakhir kiriman sering telat dan sangat minim.

Sementara, Pramono, salah satu pembeli mengatakan, beras jenis mutiara masih cukup terjangkau oleh masyarakat. Dia mengaku biasa membeli di tempat ini, namun karena stok kosong dia pun terpaksa mangurungkan niatnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)