BCA Kaji Akuisisi Bank Nasional Skala Kecil

Kamis, 02 April 2015 - 15:39 WIB
BCA Kaji Akuisisi Bank Nasional Skala Kecil
BCA Kaji Akuisisi Bank Nasional Skala Kecil
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah mengkaji dan mempelajari kesempatan untuk mengakuisisi bank nasional berskala kecil yang dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan.

Corporate Secretary BCA Inge Setiawati mengatakan, rencana ini sejalan dengan rencana bisnis bank (RBB) tahun 2015 hingga 2017. Hal tersebut telah disampaikan perseroan dan disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Secara umum, BCA bersikap terbuka dapat bersinergi dengan bisnis BCA dan sejalan dengan arah kebijakan BCA," kata Inge dalam keterbukaan informasi perseroan di Jakarta, Rabu (2/4/2015).

Sebelumnya, kata dia, BCA telah membeli bank UIB beberapa tahun lalu dan telah mengubah bank tersebut menjadi BCA Syariah. Kinerja BCA Syariah telah menunjukkan pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir.

Pada akhir tahun lalu, BCA Syariah mencatat total aset sebesar Rp3 triliun atau naik 46,7% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih mencapai Rp13 miliar pada tahun lalu, naik dibandingkan 2013 sebesar Rp12,7 miliar.

"Saat ini, kami sedang mengakaji dan mempelajari kesempatan akusisi pada bank berskala kecil yang dapat memberikan nilai tambah bagi BCA," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)