Suasana Nyaman Airport Dunia

Rabu, 13 Mei 2015 - 07:44 WIB
Suasana Nyaman Airport Dunia
Suasana Nyaman Airport Dunia
A A A
Ketika Anda melakukan perjalanan bisnis atau wisata, meninggalkan jauh rumah Anda, kenyamanan tentu menjadi prioritas utama.

Maka dari itu, sejumlah airport atau bandara terbaik bersolek mempercantik desain dan suasana agar para turis dari penjuru dunia merasa betah sekaligus nyaman.

Salah satu bandara dunia yang memahami pentingnya kenyamanan dan ketenangan penumpang pada saat melakukan perjalanan adalah Hamad International Airport (HIA) yang berbasis di Doha, Qatar.

Bandara baru dengan fasilitas kelas dunia ini menawarkan penumpang Qatar Airways sebuah kehangatan layaknya rumah sendiri. Di sana Anda akan disambut dengan layanan yang luar biasa ketika melangkah masuk ke HIA. Penumpang kelas premium dapat menikmati layanan Al Safwa First Check-in sambil bersantai di bilik duduk pribadi.

Kemudian, untuk penumpang kelas bisnis, dipastikan mendapatkan kemudahan akses untuk melakukan checkin di Al Mourjain Business Check-in yang terdiri atas 16 loket khusus. Sementara untuk penumpang kelas ekonomi juga diakomodasi dengan pelayanan loket checkin yang luas untuk memberikan pengalaman pelayanan yang menyenangkan. Selain itu, bandara ini juga dilengkapi dengan Self Check-in untuk mempersingkat waktu para penumpang.

Sebagai bandara internasional yang menjadi titik transit untuk lebih dari 146 destinasi di dunia, pengalaman penumpang pada saat transit di bandara merupakan faktor yang penting. HIA memberikan pengalaman baru dan berkesan melalui fasilitas kelas dunia dengan memastikan Anda memperoleh kenyamanan layaknya di rumah sendiri.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas juga ditawarkan untuk Anda mulai dari hotel premium di dalam bandara, world-class duty-free shop atau pusat perbelanjaan bebas cukai, pilihan tempat makan yang bervariasi, dan tempat relaksasi dengan kualitas terbaik. Bagi Anda yang hanya ingin beristirahat sejenak, HIA juga menyediakan Quiet Rooms, Entertainment Zones, Workspaces, danShower Rooms yang terdapat di berbagai sudut bandara.

Selain itu, bagi Anda yang sedang melakukan penerbangan jarak jauh dan ingin beristirahat, HIA menawarkan pilihan ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas internet serta ruang bermain untuk anak-anak. Salah satu ruang tunggu tersebut adalah Oryx Lounge yang tidak hanya terbuka untuk pelanggan premium, penumpang kelas ekonomi pun bisa menikmati ruang tunggu ini dengan biaya sebesar QAR140 atau sekitar Rp500.000.

The Airport Hotel yang terletak di dalam HIA dengan pelayanan kelas utama juga berfungsi sebagai tempat istirahat para penumpang yang sedang melakukan transit dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, lapangan squash , dan pusat kebugaran. Penumpang Qatar Airways yang tinggal di The Airport Hotel memiliki pilihan untuk check-in bagasi sampai 12 jam sebelum jadwal keberangkatan. Di tempat berbeda, Tiongkok juga telah memulai pembangunan Bandara Internasional Daxing, Beijing, yang berukuran raksasa untuk memberikan kenyamanan kepada para turis dunia.

Adapun lokasi bandara ini berada di pinggiran selatan, yakni Kabupaten Daxing, yang berjarak 46 kilometer dari pusat Kota Beijing. Bandara Internasional Daxing meliputi area seluas 2.680 hektare. Konsultan bandara ternama, NACO, dipilih untuk mendesain rancangan induknya. NACO bakal menampilkan pusat transportasi terintegrasi. Bandara Internasional Daxing nanti terkoneksi dengan transportasi publik berbasis rel dengan kecepatan tinggi sepanjang 37 kilometer.

Jalur kereta ini akan membawa penumpang dari bandara menuju stasiun kereta api Beijing dan sebaliknya, dengan waktu tempuh 30 menit. Desain bandara ini juga memungkinkan konektivitas dengan bandara lain melalui jaringan bis metro. Bandara Internasional Daxing didesain memiliki tujuh landasan pacu dan kapasitas besar untuk menangani 100 juta orang per tahun.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)