Bank Dunia Dukung Misi Jokowi Entaskan Kemiskinan

Senin, 18 Mei 2015 - 15:48 WIB
Bank Dunia Dukung Misi...
Bank Dunia Dukung Misi Jokowi Entaskan Kemiskinan
A A A
JAKARTA - Bank Dunia (World Bank) mendukung misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, yang rencananya akan menyambangi Indonesia pada 19-20 Mei 2015.

"Kami mendukung misi Presiden Widodo (Jokowi) untuk pengentasan kemiskinan ekstrem, dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata di seluruh kepulauan yang luas ini," ucapnya seperti dalam rilis yang diterima Sindonews, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Menurutnya, Indonesia sudah sepatutnya berbangga atas kemajuan dan pencapaian yang luar biasa dalam pengentasan kemiskinan. Mengurangi angka kemiskinan dalam 15 tahun menjadi 11,3% saat ini dianggapnya adalah pre‎stasi besar.

"Kami yakin bahwa Indonesia akan terus mengurangi angka kemiskinan dengan cepat dan membantu lebih banyak rakyatnya keluar dari jerat kemiskinan," imbuh dia.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, ‎Kim akan didampingi oleh Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Vivek Pathak, Direktur International Finance Corporation (IFC) untuk Asia Timur dan Pasifik Rodrigo A Chaves, serta Kepala Perwakilan IFC untuk Indonesia Sarvesh Suri.

"Indonesia merupakan salah satu pemegang saham Bank Dunia yang paling penting. Kantor kami di Jakarta yang dibuka pada tahun 968 adalah kantor pertama di luar Washington, DC," tandas Kim.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0613 seconds (0.1#10.140)