Kawasan Penyangga Punya Pusat Hiburan Baru

Rabu, 20 Mei 2015 - 09:02 WIB
Kawasan Penyangga Punya...
Kawasan Penyangga Punya Pusat Hiburan Baru
A A A
Kawasan pinggiran Jakarta, seperti Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang terus menggeliat menjadi kota baru yang memiliki potensi bisnis properti yang cukup tinggi.

Salah satunya dilihat dari pembukaan sejumlah pusat ritel dan hiburan baru yang semakin memudahkan penghuni untuk berekreasi dan belanja memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Adapun yang terbaru, setelah sukses membuka megastore pertamanya di Bekasi Harapan Indah pada Oktober 2014 dan yang kedua di Mega Bekasi Hypermal pada 2 Mei 2015, kini Courts semakin memantapkan keberadaannya di Indonesia dengan membuka toko ketiga di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Bogor merupakan kota yang memiliki potensi strategis bagi perkembangan pertumbuhan ekonomi dan jasa. Courts merupakan perusahaan ritel barang elektronik dan furnitur asal Inggris. Courts Bogor menempati dua lantai di Ramayana Bogor Square dengan luas lantai 2.114 meter persegi.

Courts Bogor menawarkan fitur-fitur unik, seperti Live Zone, Sleep Zone, Relax Zone, dan Play Zone. Selain itu ada Sofa Maker, Flexi Lounge, dan Area Bermain Anak dengan jangkauan terluas untuk produk rumah tangga dan gaya hidup dalam satu atap. Roy Santoso, Country CEO PT Courts Retail Indonesia, menuturkan, Bogor merupakan kota yang memiliki potensi strategis bagi perkembangan pertumbuhan ekonomi dan jasa.

“Akan tetapi, layanan akan kebutuhan rumah tangga yang dapat diperoleh dalam satu atap, masih sangat kurang. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan kami membuka toko kami yang ketiga,” sebutnya. Dia mengungkapkan, pembukaan gerai kedua dan ketiga ini membuktikan kuatnya komitmen Courts di Indonesia. Itu karena hanya dalam waktu enam bulan, Courts telah membuka tiga gerai di Bekasi dan Bogor.

Roy mengatakan, Courts berkomitmen untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat di sekitarnya. “Melalui pembangunan toko Courts di Bekasi dan Bogor ini, kami memastikan untuk mendukung produk furnitur lokal sebesar 50% dan menjadi tempat belanja dalam satu atap (one-stop shopping destination ) untuk kebutuhan rumah tangga, juga terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi penduduk sekitar,” kata Roy.

“Dalam enam bulan ke depan, Courts akan membuka gerai keempat, berlokasi di BSD City. Courts BSD City akan menjadi megastore kami yang kedua di Indonesia,” lanjutnya. Sementara itu, Provident Development, anak usaha dari Provident Capital Indonesia, perusahaan pengembang properti terpadu Grand Dadap City, di kawasan Dadap, Tangerang, menggandeng Blitz Theatre, sebagai tempat sarana hiburan baru.

Sejak dibuka pada pengujung tahun 2014, Grand Dadap City hadir mulai dari mal dengan konsep community mall . Sebagai pusat gaya hidup dan hiburan bagi masyarakat Dadap, sekaligus berkontribusi memberikan kemudahan akses di area komersial Grand Dadap City.

“Grand Dadap Mall menjadi solusi termudah dan ternyaman bagi masyarakat Dadap untuk memenuhi berbagai kebutuhannya hanya dari satu lokasi melalui konsep one stop shopping ,” ujar GM Grand Dadap Mall Felix Wirawan. Menurut Felix, Grand Dadap Mall ini dilengkapi dengan sejumlah tenant ternama seperti JCo, Bread Talk, dan Optik Melawai.

Pada tahun ini Grand Dadap Mall mengembangkan fasilitas hiburannya dengan menggandeng Blitz dalam menghadirkan film-film terbaik. Sebagai bagian dari kerja sama antara Blitz dan Provident Development, pada tahun depan Blitz akan hadir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, melalui proyek superblok Papinka Valley. Adapun Blitz Theatre Grand Dadap Mall hadir dengan empat auditorium bernuansa modern futuristik. Seperti konsep Blitz sebelumnya, Blitz Theatre Grand Dadap Mall akan hadir sebagai bioskop yang menawarkan pengalaman menonton yang berbeda.

“Blitz Theatre dan Grand Dadap Mall menjadi langkah awal untuk pengembangan daerah Dadap dan menjadi destinasi untuk masyarakat sekitar yang sudah lama menunggu area komersial yang dapat menjadi entertainment centre ,” ujar Dian Sunardi, Central Management Office Blitz. Kehadiran Blitz di Grand Dadap Mall, Felix menyebutkan, akan menjawab kerinduan masyarakat Dadap akan hiburan sinema yang telah lama dinantikan karena absennya fasilitas bioskop di wilayah Dadap.

Sebagai bagian dari kawasan terpadu seluas 3,7 hektare, mal berlantai lima ini terletak berdampingan dengan apartemen enam tower , unit bisnis, dan hotel eksklusif. Konsep fasilitas lengkap di satu lokasi Grand Dadap City ini menjadi pilihan gaya hidup bagi masyarakat Dadap untuk mendapatkan kemudahan akses dan juga kenyamanan hidup yang lebih baik.

“Tawaran gaya hidup ini ke depannya akan memberikan kontribusi yang positif, dan menjadikan Dadap wilayah yang sejajar dengan wilayah urban lainnya,” katanya. Dikelilingi populasi lebih dari 150.000 penduduk, wilayah Dadap dan sekitarnya memiliki daya beli yang tidak sedikit.

Tidak heran, kini banyak pengembang ternama mulai melirik wilayah Dadap. Rencana pemerintah untuk melebarkan jalan dan menambah akses baru untuk mengurai kemacetan, menjadi pertanda positif kawasan yang hanya berada 2,5 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ini akan berkembang menjadi wilayah yang bernilai investasi tinggi.

Ditambah lagi, area Dadap ke depannya akan menjadi area penghubung sebuah megaproyek 17 pulau reklamasi yang dikerjakan oleh beberapa developer ternama Indonesia. Sementara, retailer fashion asal Jepang Uniqlo juga akan segera membuka gerai terbarunya di AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang, setelah sebelumnya buka di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Toko ini akan menjadi ketujuh dan kedelapan Uniqlo. Lokasi Uniqlo di AEON Mall akan mulai beroperasi pada awal Juni 2015 dan terletak di lantai pertama AEON Mall yang ada di Grand Boulevard BSD City. Sama seperti gerai Uniqlo lainnya, toko seluas 2.551 meter persegi ini juga menawarkan koleksi lengkap untuk busana pria, wanita, anak-anak, dan bayi.

Yasuhiro Hayashi, Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, pemegang lisensi resmi Uniqlo di Indonesia, mengatakan, pembukaan toko pertama di Jakarta Selatan serta di luar Jakarta akan menjadikan pihaknya lebih dekat dengan para pelanggan.

“Kedua toko baru ini juga memberikan kualitas dan variasi, seperti harapan pelanggan selama ini. LifeWear diciptakan untuk kenyamanan dan fungsional demi memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dan di dunia,” ucapnya. Saat ini Uniqlo telah memiliki lebih dari 1.500 toko yang tersebar di negara-negara besar dunia, seperti Jepang, Australia, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, dan juga Amerika Serikat.

Di Indonesia, telah ada enam gerai Uniqlo. Gerai pertama adalah flagship store Uniqlo yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2096 seconds (0.1#10.140)