Bank BRI Layani Gaji Pegawai BKN

Selasa, 02 Juni 2015 - 03:15 WIB
Bank BRI Layani Gaji Pegawai BKN
Bank BRI Layani Gaji Pegawai BKN
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjalin kerja sama dalam layanan keuangan. Salah satunya pembayaran gaji untuk pegawai BKN.

Selain itu, kerja sama mencakup pemberian fasilitas, seperti kredit BRIGuna (kredit kepada pegawai berpenghasilan tetap), kredit konsumer (KPR, KKB dan Kartu Kredit) kepada seluruh pegawai BKN sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Corporate Secretary Bank BRI, Budi Satria mengatakan, perseroan juga memberikan fasilitas untuk rekanan dan mitra di lingkungan BKN berupa fasilitas kredit modal kerja, kredit investasi, dan bank garansi.

“Melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, BRI akan memberikan layanan pembayaran gaji pegawai, dan tunjangan pegawai sesuai dengan ketentuan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), serta transaksi perbankan lainnya,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2015).

Pada saat bersamaan, telah diresmikan juga pembukaan Kantor Kas Bank BRI di kantor BKN Pusat dan layanan ATM Bank BRI, sehingga semakin memudahkan para pegawai BKN untuk mendapatkan layanan perbankan Bank BRI.

Dia menuturkan, dari sisi BRI, kerja sama ini merupakan langkah strategis mengingat BKN merupakan lembaga pemerintahan non-kementerian Republik Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara yang salah satu tugas dan fungsinya adalah menyelenggarakan tata usaha kepegawaian dan tata usaha pensiun pada departemen-departemen dan lembaga-lembaga negara/lembaga-lembaga pemerintah non-departemen.

"BKN tentunya membutuhkan mitra perbankan strategis seperti Bank BRI yang merupakan bank dengan jaringan kerja terbesar dan tersebar di Indonesia, yang diharapkan dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pegawai BKN di seluruh Indonesia," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9173 seconds (0.1#10.140)