BRI Gandeng Bank Malaysia Ekspansi Bisnis

Selasa, 02 Juni 2015 - 21:20 WIB
BRI Gandeng Bank Malaysia Ekspansi Bisnis
BRI Gandeng Bank Malaysia Ekspansi Bisnis
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan beberapa business partner perbankan Malaysia dalam melakukan eskpansi bisnis di berbagai bidang layanan perbankan.

Kerja sama bidang layanan perbankan antara BRI dengan institusi perbankan Malaysia, meliputi beberapa bidang, seperti business partnership antara BRI dengan Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Berhad (Bank Rakyat) untuk pelayanan transaksi remitansi TKI kepada keluarganya di Tanah Air dengan memanfaatkan 145 jaringan kantor cabang bank.

Kemudian, pengembangan fungsi pelayanan pembiayaan inklusif kepada TKI dalam bentuk pembukaan rekening tabungan TKI pada saat prakeberangkatan serta pemberian pembiayaan kepada calon TKI yang akan berangkat ke luar negeri dan pengiriman uang gaji TKI kepada keluarganya di Tanah Air melalui pelayanan remitansi.

"Itu dengan memanfaatkan jaringan kerja Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Berhad," kata Corporate Secretary BRI Budi Satria dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (2/6/2015).

Selanjutnya, pemanfaatan produk perbankan Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Berhad dan BRI untuk pelayanan produk berkartu. Bukan hanya itu, Budi menambahkan, kerja sama ini juga sebagai pemanfaatan sarana e-banking serta pemanfaatan jaringan kerja kedua belah pihak secara optimal untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan pelayanan kepada publik.

Malaysia merupakan negara dengan nilai strategis dalam bidang ekonomi, terutama mengingat bahwa Malaysia merupakan negara kerja utama TKI yang menjadi sumber devisa bagi Indonsia.

Sepanjang periode Januari-Desember 2014, sebanyak 127.827 orang dari total penempatan 429.872 orang TKI ditempatkan di Malaysia atau menempati porsi terbesar dari seluruh negara tujuan kerja TKI sebesar 29,73%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)