BRI Tambah Perwakilan Remitansi di Empat Negara

Selasa, 02 Juni 2015 - 23:39 WIB
BRI Tambah Perwakilan Remitansi di Empat Negara
BRI Tambah Perwakilan Remitansi di Empat Negara
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia (BRI) Budi Satria mengatakan, akan menambah perwakilan remitansi (remittance representative) di empat negara.

"Kami berencana akan penambahan penempatan remittance representative di negara Taiwan, Malaysia Timur, Arab Saudi dan Korea," ujar dia dalam rilisnya, Selasa (2/6/2015).

Khusus di wilayah Malaysia, lanjut Budi, business partner BRI hingga saat ini berjumlah 12 institusi berupa bank, remittance company, maupun money transfer operator dengan jumlah transaksi remittance TKI di negara tersebut ke Tanah Air sebanyak 2,3 juta transaksi dengan nilai Rp7,7 triliun.

Perseroan juga telah menempatkan remittance representative di Malaysia dan Dubai untuk representative BRI terhadap koresponden, pelayanan langsung ke nasabah BRI di Luar negeri dan meningkatkan business patner.

Adapun, total nilai remitansi TKI yang dikirim melalui jaringan kerja BRI sebanyak 3,5 juta transaksi dengan nilai Rp13,65 triliun, yang disalurkan TKI kepada keluarganya di seluruh penjuru Tanah Air per akhir 2014.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)