Mentan Janji Perbaiki Distribusi Komoditi Pangan

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:18 WIB
Mentan Janji Perbaiki Distribusi Komoditi Pangan
Mentan Janji Perbaiki Distribusi Komoditi Pangan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman berjanji akan memperbaiki distribusi pada beberapa komoditi bahan makanan yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Di antaranya cabai merah dan bawang-bawangan.

Seperti data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (1/6/2015), cabai merah mengalami kenaikan harga hingga 22,22% dan kenaikannya terjadi di 69 kota. Sedangkan bawang merah kenaikan harganya mencapai 6,19%.

"Libur kemarin, kami lakukan pertemuan dengan Pak Mendag (Rachmat Gobel). Kami melakukan pengeceka harga bawang, di Brebes, Jawa Tengah Rp14 ribu/kg, cek ke pasar Rp28 ribu/kg, Sulawesi Rp28 ribu, Gorontalo Rp30 ribu. Maka kita akan perbaiki distribusinya. Begitu juga dengan cabai merah," ujarnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Menurutnya, sistem distribusi yang kurang terorganisisr dengan baik menjadi salah satu kendala cukup mengganggu, meskipun pasokan bahan-bahan tersebut dinilai cukup.

"Kami bersama Kementerian Perdagangan akan mencoba memperbaiki sistem distribusinya, agar masyarakat tidak perlu membeli dengan harga tinggi, dan harga komoditi-komoditi tersebut stabil," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)