Bank Muamalat-Manulife Garap Bancassurance

Minggu, 14 Juni 2015 - 20:46 WIB
Bank Muamalat-Manulife Garap Bancassurance
Bank Muamalat-Manulife Garap Bancassurance
A A A
JAKARTA - Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) dan Manulife Indonesia (Manulife) meresmikan kemitraan bancassurance jangka panjang dengan meluncurkan produk Zafirah pada akhir pekan ini.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, melalui produk tersebut, nasabah Bank Muamalat di Indonesia akan memiliki akses terhadap rangkaian solusi asuransi dari Manulife melalui jaringan retail Bank Muamalat di seluruh Indonesia serta jalur distribusi lainnya, seperti telemarketing.

"Pada tahap awal, nasabah Bank Muamalat akan memperoleh akses terhadap produk asuransi syariah yang mencakup perlindungan jiwa dan elemen investasi berupa asuransi unit link," kata dia dalam rilisnya, Minggu (14/6/2015).

Sementara produk asuransi lainnya akan diperkenalkan di kemudian hari untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah Bank Muamalat yang terus meningkat sebagai bagian dari upaya untuk mengelola kekayaan mereka.

Kemitraan strategis ini dibangun atas keberadaan Manulife dan Bank Muamalat yang solid di Indonesia. Kekuatan yang saling melengkapi serta kapabilitas bisnis bancassurance dari kedua belah pihak diharapkan dapat memberikan nilai nyata kepada nasabah Bank Muamalat, berupa perlindungan jiwa dan investasi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah.

Endy mengungkapkan bahwa kemitraan ini akan memperdalam hubungan Bank Muamalat dengan para nasabahnya serta memperluas kemampuan Bank Muamalat untuk menyediakan perlindungan bagi mereka.

“Sebagai bank berbasis syariah yang pertama di Indonesia, kami tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang tunduk pada aturan-aturan syariah bagi para nasabah kami, tapi juga dapat diakses dengan baik oleh seluruh masyarakat, termasuk yang ada di pelosok nusantara," tutur dia.

Kemitraan ini, dia menambahkan, dipastikan membuka peluang bisnis yang jauh lebih besar bagi Bank Muamalat ke depan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)