Rasakan Relaksasi di Kamar Mandi

Rabu, 24 Juni 2015 - 06:58 WIB
Rasakan Relaksasi di Kamar Mandi
Rasakan Relaksasi di Kamar Mandi
A A A
Bagi kaum urban, kamar mandi bukan sekadar tempat membersihkan badan, juga bagian dari gaya hidup.

Di kamar mandi, mereka bisa berelaksasi setelah seharian didera pekerjaan. Karena itu, selain bathtub, orang kota banyak menggunakan shower untuk merasakan sensasi pijatan dari air.

Shower untuk mandi tiap hari, bathtub untuk berendam seminggu sekali. “Kalau bathtub untuk mandi tiap hari, itu enggak benar karena akan boros air dan tidak ramah lingkungan,” kata Oki Anissa, seorang konsultan desain arsitektur.

Seiring dengan perkembangan desain, shower juga terus mengalami inovasi. Hansgrohe, produsen saniter dan fitting asal Jerman contohnya, menawarkan inovasi Select pada seluruh shower sampai krannya. Select adalah tombol pencet yang memudahkan pengguna dalam mengontrol serta memilih semprotan air yang diinginkan. Inovasi ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak 2012, tapi hanya untuk hand shower . Kini, aplikasi fitur lengkap tersebut dapat ditemui pada produk terbaru Raindance Select E 300 3 Jet Showerpipe yang terdiri atas hand shower, overhead shower , dan shower tablet .

Market Developer Hansgrohe Indonesia Ferdy Kurniawan mengatakan, inovasi tersebut dihadirkan untuk merespons pergeseran fungsi kamar mandi dari sekadar tempat mandi menjadi bagian dari gaya hidup. “Kalau shower sebelumnya, yang dipakai sistem putar. Merepotkan karena harus pakai dua tangan. Dengan tombol Select, cuma butuh satu jari untuk pengoperasian secara manual,” katanya.

Untuk makin memudahkan, pengguna bisa dibantu shower tablet Select 300 yang didesain elegan. Anda dapat langsung memencet tombol pengaturannya tanpa khawatir selip, meskipun tangan dipenuhi busa sabun. Satu set shower lengkap dijual dengan harga Rp23 jutaan. Bagi Anda yang kurang berkenan dengan model minimalis, Hansgrohe juga menyediakan koleksi shower dan kran bergaya klasik atau vintage .

Pilihan warnanya tidak hanya monokrom, juga hitam. Layaknya gaya klasik, moncong kran dan shower -nya berlekuk. Sementara untuk harganya, berkisar antara Rp5 juta sampai Rp10 juta per unit. “Ungkapan classic is never die tetap berlaku. Ada saja orang yang suka saniter model vintage . Karena itu, kita selalu berinovasi terus,” ungkap Oki. Hal senada diungkapkan Yuwono Pranoto, Advertising & Promotion Wisma Sehati, distributor Hansgrohe.

“Tema-tema klasik tetap ada penggemarnya karena masih banyak orang beranggapan bahwa klasik itu lebih abadi,” ujarnya. Apalagi, lanjut dia, tema klasik tetap bisa dipadu-padankan dengan desain lain, seperti modern minimalis menjadi gaya eklektik. Dengan begitu, gaya rumah bisa berbeda dengan gaya interiornya atau gaya ruang satu berbeda dengan ruang yang lain.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8892 seconds (0.1#10.140)