Allianz Gandeng Tiket.com Pasarkan Asuransi

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:29 WIB
Allianz Gandeng Tiket.com Pasarkan Asuransi
Allianz Gandeng Tiket.com Pasarkan Asuransi
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi Allianz menggandeng PT Global Tiket Network (Tiket.com) untuk memasarkan produk asuransi ritel. Tiket.com yang merupakan startup bisnis penjualan tiket secara online itu dipilih karena perkembangannya dinilai sangat pesat.

”Kita kerja sama dengan Tiket.com secara eksklusif. Kami sengaja memperluas kanal distribusi melalui e-commerce karena ini industrinya sedang tumbuh pesat,” ujar Direktur Allianz Utama Indonesia Inkes Lukman di Jakarta, Kamis (25/6). Dalam kerja sama tersebut Allianz menyediakan asuransi perjalanan bagi konsumen yang membeli tiket pesawat di Tiket.com.

Produk yang diberi nama Tiket.com Travel Protection itu menawarkan manfaat perlindungan perjalanan bagi pembeli tiket terhadap risiko perjalanan yang tidak diharapkan. Sementara, Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, produk asuransi tersebut merupakan pilihan untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen agar lebih nyaman dan tenang saat melakukan perjalanan.

”Produk kita sekarang sudah banyak, mulai dari penjualan tiket pesawat, kereta api, hotel, rental mobil, hiburan dan lain lain. Kita akan terus mengembangkan produk sesuai dengan kepentingan konsumen, asuransi salah satunya,” ujar Gaery. Dia menambahkan, kerja sama tersebut merupakan aksi perusahaan yang saling menguntungkan kedua pihak.

Jumlah transaksi di Tiket.com yang mencapai 1,9 juta kali pada tahun lalu merupakan pasar yang besar bagi industri ritel online. Jumlah tersebut bahkan diperkirakan terus bertambah seiring tumbuhnya industri internet di Tanah Air. ”Pertumbuhan bisnis online masih 2-3 tahun lagi. Dengan pengguna internet 80 juta secara nasional, kita optimistis bisnis ini akan terus tumbuh,” katanya.

Terkait munculnya banyak pemain di bisnis e-commerce dalam beberapa tahun terakhir, Gaery menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, dengan beragamnya situs jual-beli online maupun penjualan tiket online, justru akan membantu dalam sosialisasi bisnis. ”Kalau pemainnya banyak, kita justru enak. Apalagi ada perusahaan yang beriklan besar-besaran, itu membantu kami untuk memberikan awareness kepada konsumen,” katanya.

Terkait kerja sama dengan Allianz, kata Gaery, minat masyarakat terhadap produk asuransi perjalanan cukup tinggi. ”Per hari ini (kemarin) konsumen yang membeli asuransi tambahan di Tiket.com sudah mencapai seribuan polis,” katanya. Dia menambahkan, asuransi perjalanan tersebut memang dirancang eksklusif, termasuk penentuan premi yang hanya Rp11.900 untuk perjalanan domestik dan Rp21.900 untuk perjalanan luar negeri.

Kendati preminya termasuk minim, benefit perlindungan kecelakaan yang diberikan cukup tinggi yakni masing-masing bisa mencapai Rp200 juta dan Rp300 juta. Selain itu, asuransi tersebut juga memberikan kompensasi ketidaknyamanan penerbangan ketika terjadi penundaan penerbangan ataupun bagasi dengan pembayaran kompensasi sebesar Rp500.000 untuk setiap 4 jam keterlambatan.

Yanto kusdiantono
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)