Pertamina Janji Tak Akan Hapus Premium

Rabu, 22 Juli 2015 - 13:20 WIB
Pertamina Janji Tak Akan Hapus Premium
Pertamina Janji Tak Akan Hapus Premium
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan tidak akan menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis premium jika respon masyarakat terhadap pertalite positif.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, perseroan pun juga berjanji tidak akan mengurangi jumlah premium yang sudah ada.

"Tidak ada pengurangan atau penghapusan (premium). Kita sudah maping. Terutama di SPBU rest area kita lihat. Kita sudah siapkan tanki timbun buat pertalite. Nanti dari sisi SPBU, kita tidak akan kurangi premium," katanya di Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Menurutnya, pertalite bukan barang kebutuhan substitusi yang dengan diluncurkannya maka akan menghapus premium. Pertamina hanya berharap pertalite sukses dan benar-benar bisa dikonsumsi masyarakat. (Baca: Premium Akan Diganti BBM Jenis Baru Pertalite)

"Jadi (pertalite) merupakan referensi, bukan subtitusi dan tentunya itu pilihan. Karena konsumsi masyarakat juga tinggi terhadap pertamax. Tentunya ini bukti bahwa masyarakat sudah memiliki pilihan, BBM apa yang cocok untuk kendaraannya. Itu murni pilihan masyarakat. Enggak ada paksaan dari Pertamina," imbuh dia.

Wianda menambahkan, penggunaan pertamax tahun ini terjadi lonjakan konsumsi dibanding tahun sebelumnya. Rata-rata pemakaian pertamax tahun ini hampir 10 ribu kiloliter (kl) per hari. (Baca: Ini Alasan Pertalite Diluncurkan Setelah Lebaran)

"Cukup tinggi pemakaian pertamax di tahun sekarang dibanding tahun lalu. Demandnya itu mencapai rata-rata hampir 10ribu kl per hari. Kalau sebelumnya biasanya perhari 7 ribuan kl. Jadi kita lihat itu tren positif. Kita harap pertalite juga bisa mengalami tren sama," pungkasnya.

Baca juga:

Pertamina Pastikan BBM Pertalite Meluncur 24 Juli

Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto

Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)