Jonan: Bandara Ahmad Yani Terlalu Kecil

Kamis, 23 Juli 2015 - 03:01 WIB
Jonan: Bandara Ahmad Yani Terlalu Kecil
Jonan: Bandara Ahmad Yani Terlalu Kecil
A A A
SEMARANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memandang luas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, terlalu kecil. Sehingga, pada saat mudik Lebaran bandara terlihat sesak penuh penumpang.

Dalam, kunjunganya ke Bandara Ahmad Yani, Jonan berkeliling, mulai dari pintu masuk, tempat boarding pass, sampai dengan ruang tunggu penumpang. Dalam kesempatan itu, dia juga berdialog dengan sejumlah penumpang.

Menurut Jonan, arus mudik di Bandara Ahmad Yani Semarang relatif lancar. Meski pada arus mudik kali ini Bandara cukup padat dengan penumpang, hal itu karena bandaranya yang terlalu kecil.

”Semarang sih menurut saya lancar-lancar saja, memang penuh karena Bandaranya kecil dan memang layak untuk dipindah atau diperlebar. Saya juga sudah menyarankan, kalau untuk boarding pass jangan masuk dulu sehingga tidak terlalu padat, toko-toko yang ada di terminal juga perlu ditata,” ujarnya didampingi GM Angkasa Pura I, Priyo Jatmiko, Rabu (22/7/2015).

Selain itu, Jonan juga mendapati sejumlah penerbangan yang mengalami keterlambatan, di antaranya Trigana, Kalstar serta Garuda Indonesia yang membatalkan penerbangan menuju Denpasar. “Ada beberapa yang terlambat dan saya sudah minta ada servis kepada penumpang sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jonan menyatakan kondisi arus mudik selama Lebaran berjalan lancar. Ganguan hanya terjadi akibat ganguan alam, yakni meletusnya Gunung Raung dan Gunung Gamalama.

Baca: Bandara Ahmad Yani Sediakan Fasilitas Tiket Online
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)