Masyarakat Penasaran dengan BBM Baru Pertalite

Sabtu, 25 Juli 2015 - 16:18 WIB
Masyarakat Penasaran dengan BBM Baru Pertalite
Masyarakat Penasaran dengan BBM Baru Pertalite
A A A
JAKARTA - Masyarakat pengguna kendaraan penasaran dengan BBM jenis baru pertalite yang diluncurkan kemarin. Hal ini karena selain harganya lebih murah dibandingan pertamax, dengan Ron mencapai 90 kadar oktannya lebih baik dari premium.

Eka Avitia, seorang pegawai di perusahaan properti yang setiap harinya mengendarai motor dengan BBM pertamax mengaku penasaran dengan pertalite.

"Saya akan pindah ke Pertalite. Karena yang pertama lebih murah dari pertamax. Kedua, ronnya lebih tinggi dari premiun, dan ketiga karena ini kan terobosan baru dari Pertamina jadi pengen coba terobosan barunya," ujar Eka kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (25/7/2015)

Menurutnya, pasar akan sangat antusias menyambut BBM jenis baru ini, karena rasa penasaran mereka yang tinggi akan pertalite.

"Mungkin di awal-awal antusias pasar akan tinggi karena rasa penasaran dan ingin mencoba terobosan baru. Tapi kalau ternyata pertalite tidak disubsidi seperti pertamax bukan tidak mungkin pasar akan kembali ke premium dengan selisih harga Rp1.000 dari premium," katanya.

Eka sendiri, memperkirakan penghematan BBM yang akan terjadi kedepannya untuk koceknya ada di kisaran 10 ribu-20 ribu.

"Karena ini belum dipasarkan sampai sebulan, jadi kalau di kira-kira bisa irit sekitar Rp10 ribu-Rp20 ribu kali ya untuk motor per minggunya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)