Garuda Beri Diskon ke Nasabah Standard Chartered

Senin, 03 Agustus 2015 - 23:24 WIB
Garuda Beri Diskon ke Nasabah Standard Chartered
Garuda Beri Diskon ke Nasabah Standard Chartered
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memberikan diskon atau penawaran potongan harga 15% bagi seluruh nasabah, pemegang kartu debit dan kartu kredit Standard Chartered Bank untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Hal tersebut seiring ditandatanganinya kerja sama bidang corporate sales oleh kedua perusahaan. Dengan demikian Garuda akan menjadi maskapai penerbangan resmi bagi karyawan Standard Chartered Bank di semua negara.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya perseroan untuk terus meningkatkan pangsa pasarnya khususnya pasar korporasi. Pasar korporat merupakan pasar cukup besar dan potensinya terus meningkat.

"Sebagai salah satu bank internasional terbaik di dunia dengan dukungan lebih dari 75.000 karyawan di lebih dari 70 negara, maka mobilitas dan kinerja Standard Chartered Bank perlu didukung jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang luas dan frekuensi penerbangan lebih banyak," kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Melalui kerja sama ini, seluruh karyawan Standard Chartered Bank akan mendapatkan priviledge khusus, di antaranya mendapatkan harga khusus (special corporate fare) untuk semua rute domestik dan internasional, tambahan extra bagasi sebanyak 10 kg, layanan konter check-in khusus pelanggan korporat di bandara, dan prioritas reservasi.

Semua layanan khusus tersebut berlaku bagi karyawan Standard Chartered Bank beserta keluarga untuk perjalanan dinas maupun non dinas.

Sementara, CEO Standard Chartered Bank Indonesia Tse Koon Shee turut menyambut baik kerja sama ini dan mengatakan bahwa kerja sama Garuda Indonesia dan Standard Chartered Bank ini merupakan bagian dari upaya Standard Chartered Bank untuk meningkatkan layanannya baik kepada karyawan maupun costumer Standard Chartered Bank.

"Kerja sama ini merupakan pengembangan kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini oleh kedua perusahaan, dan harapan kami kiranya kedua perusahaan dapat terus mengembangkan sinerginya di masa mendatang," kata Tse Koon Shee.

Sebelumnya, Garuda Indonesia bersama Standard Chartered Bank juga telah melaksanakan beberapa bentuk kerja sama, di antaranya kerja sama operating lease pesawat melalui entitas asosiasi pembroke (tahun 2010), kerja sama fasilitas stand by letter of credit (SBLC) sebesar USD50 juta (tahun 2012).

Selain itu Standard Chartered Bank sebagai arranger fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD200 juta (2014), dan beberapa kerja sama lainnya antara lain berupa fasilitas cash management, fasilitas hedging cross currency swap sebesar Rp1 triliun, sebagai manager penerbitan Global Sukuk sebesar USD500 juta, dan short-term PDP Financing sebesar USD35 juta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)